Sonya Mamoriska Bicara Stabilitas Pangan di Acara Menuju Indonesia Maju

  • Whatsapp

Jakarta – Klikcoaching sebagai startup yang fokus dalam peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) mengadakan seminar nasional bertemakan Outlook 2021: Menuju Indonesia Maju bertempat di gedung auditorium Adhayana Antara Jakarta Pusat pada selasa 30 Maret 2021. Fokus dari outlook ini membedah tiga pilar pokok yaitu pendidikan, kesehatan dan ekonomi.

Sonya Mamoriska Harahap Kepala Divisi Perencanaan Strategis, Riset dan Manajemen Resiko BULOG menjadi pembicara pada sesi ketiga dalam acara seminar nasional yang membahas tentang ketersediaan pangan di Indonesia. Dalam kesempatan tersebut Soraya menyampaikan “kami dari BULOG memiliki tugas memastikan stabilitas ketersediaan pangan. Mulai dari stabilitas harga produsen hingga ketersediaan sembako secara nasional”.
Dalam sesi yang dimoderatori oleh Salsabila Syaira selaku News Anchor TV, terdapat tiga pembicara. Pertama Moh. Mirdal Akib selaku CEO Media Group, Choirul Anam selaku koordinator PPI Dunia, dan Sonya Mamoriska selaku perwakilan Bulog.

Muat Lebih

Sonya juga menambahkan bahwa peran Bulog dalam menyongsong Indonesia Maju adalah stabilitas pangan yang ada di Indonesia dapat berjalan dengan baik. Hal ini menjadi tolak ukur stabilitas dari bidang ekonomi, sosial, dan politik.

Seminar nasional tersebut menghadirkan ahli dari berbagai bidang dan kalangan. Gandi selaku founder Klikcoaching menyampaikan bahwa pemateri acara ini diisi oleh tokoh-tokoh nasional lintas generasi dan jabatan. “Ada Staf khusus Menteri yang usianya masuk kategori milenial, ada Bupati, DPR RI, perwakilan dari Kementerian juga ada dari pimpinan Perusahaan BUMN hingga diaspora yang diwakili oleh Ketua Ikatan Ilmuwan Indonesia Internasional (I-4) dan koordinator PPI Dunia”, Jelas Budy Sugandi, selaku Founder dan CEO Klikcoaching sebagai penyelenggara kegiatan.

Sebagaimana yang diketahui tantangan di tahun 2021 ini cukup berat. Di bidang pendidikan kekhawatiran terhadap lost generation akibat pandemi yang mengakibatkan banyak sekolah belum buka menjadi tantangan tersendiri. Juga dalam bidang Kesehatan, Covid-19 telah mengubah tatanan kehidupan manusia di seluruh penjuru dunia. Serta bidang ekonomi, hantu resesi membuat pemerintah harus selalu awas dan menentukan regulasi yang tepat agar tidak terperosok jatuh ke jurang resesi. Namun, jika kita melihat situasi dan kondisi di Indonesia saat masa Covid-19 dan pasca-ditemukannya vaksin, harapan di tiga pilar pokok tersebut bisa dikatakan terdapat optimisme untuk membawa Indonesia menjadi negara maju.

Lebih jauh seminar nasional ini menggugah para peserta agar melihat Indonesia lebih jauh. Hadirnya bonus demografi di Indonesia yang memuncak pada tahun 2030 hingga 2045 menjadi nyala api optimisme dalam menyambut dan memeriahkan Indonesia Emas.
Peserta acara ini terdiri dari berbagai kalangan baik mahasiswa, pekerja, perwakilan organisasi maupun umum yang hadir langsung di auditorium maupun online via zoom dan akun YouTube Klikcoaching.

Pos terkait