FAMILY UMKM LBM Wirausaha Indonesia Dukung Aksi Donor Darah

  • Whatsapp
FAMILY UMKM LBM Wirausaha Indonesia

Jakarta – Lembaga Barisan Muda Wirausaha Indonesia (LBM WI) Bidang Promosi dan Event Organizer bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang mengadakan kegiatan donor darah dengan mengusung tema Be A Hero Be A Donor di Anjungan Riau, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), pada Minggu (28/3/2021).

Kegiatan ini merupakan wujud kemanusiaan yang dilakukan LBM Wirausaha bidang promosi dan event organizer dalam menanggapi kondisi sosial dimana masih banyaknya orang yang membutuhkan darah.

Muat Lebih

FAMILY UMKM LBM Wirausaha Indonesia yang diketuai oleh Anastasia bersama anggota para pelaku UMKM sangat antusias dengan acara kemanusiaan yang diadakan LBM Wirausaha Indonesia.

Mereka pun ikut berpatisipasi menjadi pendonor selain itu mereka membagikan produk produk olahan makanan serta minuman secara gratis sebagai bentuk dukungan penuh atas acara kemanusiaan yang diselenggarakan oleh LBM Wirausaha Indonesia

Ketua Umum LBM Wirausaha Indonesia Syamsul Hidayat dalam sambutannya sangat mengapresiasi kegiatan seperti ini. Menurutnya, LBM WI selain fokus terhadap pengembangan sektor bisnis dan ekonomi, namun juga memiliki kepedulian terhadap kemajuan berbagai bidang seperti bidang kesehatan yang diwujudkan dalam bentuk kegiatan donor darah seperti yang dilakukan saat ini.

Syamsul Hidayat pun menyampaikan bahwa Ketua Dewan Penasehat LBM Wirausaha Indonesia yaitu Sandiaga Salahudin Uno tidak bisa hadir karena ada acara yang sudah dijadwalkan, melalui sambungan telepon, Sandiaga Uno sangat mendukung kegiatan ini.

Adjie Honey Anugrah Lestari pengagas acara Be A Hero Be A Donor yang juga Ketua Bidang Promosi dan Event Organizer dalam kesempatan ini memberikan ungkapan terima kasih kepada para peserta yang sudah ikut andil dalam kegiatan ini.

“Kami beserta anggota Muhammad Kamal dan Dian Roselina mengucapkan banyak terima kasih dan memohon maaf jika didalam pelaksanan banyak kekurangan. Semoga sumbangsih dan dukungan yang telah Bapak Ibu berikan menjadi amal ibadah dan Allah beri ganjaran pahala yang berlipat ganda,” ujarnya.

Salah satu Dewan Pembina LBM Wirausaha Indonesia, DR Budhi Mulyadi yang menyempatkan diri datang terbang langsung dari Padang ke Jakarta untuk berpatisipasi menjadi pendonor plasma konvalesen memberikan semangat kepada para pengurus LBM WI dan para peserta pendonor darah.

“LBM Wirausaha Indonesia harus berjiwa semangat, pantang menyerah, berjiwa enterpreuner dan berakhlak mulia. Saya yakin LBM Wirausaha Indonesia bisa untuk itu,” ucap DR Budhi Mulyadi.

Sementara itu, Ketua DPW LBM Wirausaha Indonesia Maluku Bapak Hasan Alkatiri juga ikut berpatisipasi menjadi pendonor darah. Menurutnya, sejak lama ia sudah menjadi pendonor darah, bahkan di Maluku ia sudah berpesan ke rumah sakit kalau ada yang butuh darah, dirinya siap mendonorkan darah.

“Saya sudah titip sama Direktur rumah sakit, kalau kurang darah saya siap donor,” ucapnya.

Menurutnya, mendonorkan darah adalah bentuk kepedulian kepada sesama. Mendonorkan darah juga dapat menggugah jiwa dan memiliki rasa kepedulian kepada sesama.

“Harapan kita, kegiatan seperti ini tidak boleh berhenti sampai disini, harus ada event-event donor darah yang lebih besar lagi,” sambungnya.

Ketua Palang Merah Indonesia Kota Tangerang Bapak Oman Jumansyah mengapresiasi LBM Wirausaha Indonesia yang telah bekerjasama dengan PMI Tangerang Kota. Menurutnya, PMI membuka seluas-luasnya kegiatan seperti ini dalam rangka menyediakan stok darah.

“Donor darah itu sehat untuk kita dan membantu menyelamatkan sesama, menyelamatkan jiwa sesama,” katanya.

Lebih lanjut, Oman menjelaskan bahwa hampir setiap hari PMI Tangerang Kota mengeluarkan 200 kantong darah. Oleh karena itu, kegiatan seperti ini dapat membantu kebutuhan stok darah yang ada di PMI Tangerang Kota.

Sementara itu, Ketua Dewan Pembina LBM WI sekaligus Kepala Anjungan Provinsi Riau TMII DR Zulfikar, turut mengapresiasi kegiatan yang dilakukan LBM Wirausaha Indonesia. menurutnya, kegiatan seperti ini sangat penting dan LBM Wirausaha Indonesia harus bisa menjadi garda dalam membangun kegiatan yang bermanfaat serta menjadi ruh dalam membangun jiwa enterpreuner di Indonesia.

“Semoga kegiatan seperti ini dapat terus berlanjut, baik di Jakarta maupun di kota-kota lainnya,” ucapnya

Kegiatan yang diikuti ratusan peserta ini pun berjalan lancar, meski beberapa calon pendonor yang setelah melakukan pendataan tidak bisa berpatisipasi mendonorkan darahnya dikarenakan beberapa faktor standar keamanan kesehatan dari pihak PMI.

Dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan acara pun berjalan lancar dan diakhiri dengan penyerahan piagam penghargaan oleh Ketua PMI Kota Tangerang Oman Jumansyah kepada LBM Wirausaha Indonesia yang diterima dengan baik oleh pengagas acara Adjie Honey Anugrah Lestari selaku Ketua bidang promosi dan Event Organizer LBM Wirausaha Indonesia (LBM WI) sebagai bentuk apresiasi atas kerjasama yang baik demi kemanusiaan.

Pos terkait