Indonesia Butuh Dewan Ekonomi Rakyat, GIAN dan MC3

  • Whatsapp

Jakarta- Selama lima tahun pemerintahan Jokowi – JK pertumbuhan ekonomi yang ditargetkan diatas 5.5% tidak tercapai.
Ketua Umum Dewan Ekonomi Rakyat (DER), Eddy Wahyudi, didampingi R.Guntur Eko Widodo Ketua Umum MLN-MC3 dan GIAN, menyampaikan alasan dengan capaian pertumbuhan Ekonomi tersebut.

“Membuktikan bahwa antara satu kementerian dengan Kementerian lain belum ada koordinasi yang baik” kata Ketum Dewan Ekonomi Rakyat kepada awak media di Menara Kadin, Jakarta, Rabu 4 Maret 2020.
Kordinasi yang baik adalah kunci sukses pertumbuhan ekonomi, selama lima tahun pertama kepemimpinan Pak Jokowi memang tidak menyentuh Usaha Kecil Menengah (UKM).

Muat Lebih

“Pembangunan infrastruktur dan Sumber Daya Manusia fokus Pak Jokowi, sehingga Usaha Kecil Menengah (UKM) dan Koperasi kurang disentuh” tambahnya.

Dewan Ekonomi Rakyat sepakat pada 2020 ini akan melakukan pencanangan “Ekonomi Rakyat” didukung dan bekerjasama dengan DPP MLN-MC3 Dan GIAN yang Fokus Kepada Konsep Dan Program Pemberdayaan Masyarakat Berbasis Konservasi & Cultivation Community di 357 Kabupaten yang saat ini telah terbentuk, dengan Budi saya Hasil Litbang Dan Echo Tekhnology karya Cipta MC3 yang Didirikan Oleh R.Guntur Eko Widodo sebagai Presidium Pendiri dan Ketum.nya di dukung penuh Oleh Koord Team Ahli/ Litbang Sekaligus Sang Penemu Tekhnology Mocav Gluten Free,LBF,OLT dan Recycle Organic Sampah Sdri Yussie Poerwati, dan didedikasikan Penemuannya ini Untuk Bangsa Tercinta Melalui Lembaga GIAN dan MLN-MC3 dan Disinergykan Dengan Kemitraan Bersama DER ( Dewan Ekonomi Rakyat ) Indonesia dengan tujuan untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi, memberdayakan masyarakat, beraneka Jenis Kegiatan Ekonomi Kreatif Kerakyatan, salah satunya Dengan Hasil Litbang DPP MLN-MC3, yaitu Budi Daya Kepiting Bakau, SilvoFishery, Wanamina , tumpang sari dan Holtikultura Pantai Berbasis Konservasi , termasuk Development Mocaf Gluten Fre ,LBF dan OLT.

“Kami yakin apabila koordinasi Presiden dengan Kemeterian, pemerintahan pusat dan daerah juga antar BUMN serta masyarakat, dan Lembaga Penggerak Masyarakat Seperti DER,GIAN dan MLN-MC3 termasuk yang Lainnya disinergykan dan didukung dg regulasi, maka pertumbuhan ekonomi akan mencapai 6%” yakin Ketum Dewan Ekonomi Rakyat (DER).

Menurut Ketum GIAN R.Guntur Eko Widodo,
Seharusnya pertumbuhan ekonomi Indonesia saat ini bisa melebihi 5%, karena kita banyak memiliki sumber daya alam juga sumber daya manusia bahkan serta obyek wisata berbasis konservasi, dengan catatan harus dilakukan koordinasi antar lembaga kalau perlu Pemerintah membuat Team Work tambahnya.

Kami akan ajak pemerintah untuk mencanangkan Gerakan Ekonomi Rakyat serta kami sudah memiliki program-program terkait dengan UKM.
“Program Gerakan Ekonomi kami namakan KERIS, salah satunya didukung Oleh DPP GIAN & MLN-MC3 yang telah memiliki Konsep dan Program sekaligus Hasil Litbangnya, bahkan telah membentuk Perwakilan di Tingkat Provinsi maupun Kabuoaten, ibarat kalau sudah mencabut keris dari sarungnya maka akan bisa menyelesaikan hambatan kemajuan ekonomi, target kami pada tahun 2024 pertumbuhan ekonomi mencapai 7%” tutup Eddy Wahyudi. Dan di Benarkan Oleh Guntur bersemangat Ada Di Tengah 2 Dewan Ekonomi Rakyat.

Pos terkait