FTPI Gelar Diskusi dan Edukasi Program Perjalanan Wisata, Target 12 Negara di Tahun Ini

  • Whatsapp

Jakarta – Seputarjakarta.com, Forum Travel Partner Indonesia (FTPI) menggelar agenda rutin bulanan yaitu diskusi dan edukasi bedah destinasi wisata. Dalam acara ini, FTPI juga mengadakan ‘Edukasi Haji dan Learning Destination UK’. Acara diselenggarakan di Hotel Bunga bunga, Senen, Jakarta, Selasa (25 Februari 2020).

Dalam sambutannya, Ketua Umum FTPI H. Edy Hamdi, SA mengatakan, akan menargetkan memberikan edukasi 12 negara dalam 12 bulan pada agenda rutin bulanan diskusi FTPI yang diselenggarakan tahun ini.

Muat Lebih

“FTPI pencetus program Jordan – Mesir – Aqsho tahun 2012. Pencetus Maroko – Spanyol – Portugal pada tahun 2015. Sekarang sudah meningkat 25 persen dan Alhamdulillah, program ini sudah teredukasi dan mulai dijual atau dipromosikan oleh anggota-anggota FTPI ke masing-masing customer,” ucap pria kelahiran Cairo, Mesir.

H. Edy Hamdi menyampaikan, FTPI yang memiliki motto “Satu Jiwa Jelajah Dunia” juga akan terus mendukung perjalanan wisata halal dan juga mendukung program pemerintah dalam meningkatkan industri wisata Indonesia.

Sekjen FTPI Iwan Giwangkara dalam kesempatan ini menyampaikan program andalan FTPI yang sudah berjalan dan akan berjalan di tahun ini yaitu program outbound muslim ke berbagai destinasi wisata, Program Eropa Barat, Eropa Timur khususnya Skandinavia, serta Eropa Utara.

“Umrah kan pada prinsipnya hanya aktif antara enam sampai tujuh bulan, oleh karena itu supaya kita tetap aktif maka kita buka paket ini,” ucap penulis buku Cara Mudah Berbisnis Travel Umrah dan Haji Khusus.

Disamping itu, Iwan yang juga sangat aktif dalam berbagai kegiatan wisata domestik menyampaikan bahwa FTPI tahun ini akan menggejot industri wisata domestik dengan cara menjual paket wisata domestik ke beberapa negara.

Untuk mendukung program tersebut, menurut Iwan, FTPI sudah menyiapkan famtrip bagi para travel agen penyelenggara outbound dari Arab Saudi dan inbound dari Indonesia. Bahkan, FTPI sudah mendapat dukungan dari Kementerian Pariwisata dan mempertemukan tour operator yang ada di Timur Tengah dengan Kementerian Pariwisata.

“Kita sudah siapkan famtrip untuk travel-travel agen penyelenggara outbound dari Arab dan inbound dari Indonesia. Nantinya, semua penerbangan dari Dubai, Qatar, Oman, Arab Saudi yang online masuk ke Indonesia menjadi pangsa pasar inbound yang dipelopori oleh FTPI,” ucap Iwan.

Iwan meyakini, produk paket inbound FTPI akan berjalan dengan baik mengingat antusias masyarakat Arab sangat senang menikmati wisata di Indonesia. Selain itu, FTPI juga mempunyai chanel di Timur Tengah yang akan membantu mempromosikan produk tersebut.

Selain acara learning destination, FTPI yang dimotori oleh senior-senior bidang travel seperti Ketum H. Edy Hamdi serta Sekjen Iwan Giwankara yang sudah mulai membawa group haji sejak tahun 1980an dalam kesempatan ini juga berbagi ilmu dan memberikan pembekalan dan edukasi tentang pelaksanaan model ibadah haji sejak zaman 1980an yaitu zaman (syech) sampai dengan zaman kekinian (muassasah) dan haji model masa depan. Pengalaman dan ilmunya selama 40 tahun dalam penyelenggaraan ibadah haji secara jelas dan rinci mereka sampaikan kepada para member/ anggota FTPI.

Acara Learning destination FTPI yang diselenggarakan setiap bulan difokuskan khusus untuk para member / anggota FTPI yang sudah terdaftar sehingga member FTPI mempunyai ilmu baru tentang destinasi ke mancanegara khususnya Timur Tengah dan negara-negara Eropa lainnya. Sejak berdirinya FTPI tahun 2012 yang dimotori oleh Ketum H. Edy Hamdi, FTPI memfokuskan diri dalam pejalanan wisata halal.

“Ini dalam rangka memberikan motivasi dan edukasi serta memberikan pengertian tentang negara-negara yang pernah dikunjungi oleh member-member sebelumnya,” ucap H. Edy Hamdi mengakhiri.

Pos terkait