Rahasia Sukses ABA Tour Dalam Bisnis Penyelenggara Perjalanan Ibadah

  • Whatsapp

Jakarta – Perkembangan usaha biro travel umrah PT Alif Berkah Amanah Wisata atau ABA Tour tak lepas dari sosok kiprah pendirinya yaitu, H. Asep Purnawirawan, SE berkat menerapkan konsep Islami dalam berbisnis. Dalam berusaha dimanapun berada, H. Asep selalu berlandaskan kepada agama karena kehidupan di dunia tidak bisa dipisahkan dari kehidupan agama.

H. Asep merintis usaha sebagai travel penyelenggara umrah sejak 21 April 2012. Hal ini berawal dari perjalanan haji pada tahun 2010. Saat di Tanah Suci, Beliau merasakan kenyamanan,kekhusyuan, ketenangan dan kenikmatan dalam melaksanakan ibadah umroh ataupun hajinya saat itu selama ditanah suci, dan juga senang dapat membantu melayani para tamu Allah dengan berharap pahala dan ridhoNya yg akan di dapatnya ,sehingga terbesit niat untuk berangkat ke Tanah Suci berulang kali.

Muat Lebih

“Yakinlah ketika kita berdoa di Multazam, di tempat-tempat mustajab lainnya di Makkah dan Madinah maka Allah akan mengabulkan doa tersebut, itu keyakinan saya ketika berkali-kali berdoa di Tanah Suci untuk mendirikan ABA Tour,” ucap H. Asep yang memiliki hobi memelihara ikan KOI ini.

Berkat niat,keikhlasan keuletan dari pelayanan ABA Tour kepada jamaah akhirnya travel yang mengusung tagline “Mau Umrah? Pilih ABA Tour” pun mendapatkan izin sebagai penyelenggara perjalanan ibadah umrah (PPIU) dari Kementerian Agama pada tanggal 16 Agustus 2016.

“Kita juga sudah mengajukan izin haji atau PIHK, Insya Allah akhir bulan Januari 2020 ini izinnya keluar,” papar H. Asep.

Paket dan Layanan ABA Tour
ABA Tour memiliki beberapa paket umrah mulai paket regular,bisnis,eksekutif sampai dg VIP . Harga paket Regular ABA Tour mulai dari Rp 23,7 juta,Paket Bisnis 25 juta,Paket Eksekutif 26,7 juta dan Paket VIP 29 juta. Jamaah akan mendapatkan fasilitas dan pelayanan maximal sesuai dg paket yg dipilihnya,dan hrg paketpun sdh termasuk biaya untuk perlengkapan umrah seperti koper ,tas paspor, kain ihram,mukena,bergo dan lainnya.

Menurut H. Asep, paket yang disediakan ABA Tour tidak membedakan pelayanan kepada jamaahnya, semua pelayanan maximal yang diberikan ABA Tour kepada semua jamaah sama.

“Paket bintang tiga hingga bintang lima dan VIP standar layanan kita semua sama hanya fasilitas hotel saja yg membedakannya, semua kita layani dengan baik karena semua adalah tamunya Allah,” ucapnya.

Dalam melayani jamaah, ABA Tour mengedepankan kepada bimbingan ibadah sesuai dengan sunnah Rasulullah SAW sehingga dalam menjalankan ibadahnya mendapatkan hasil yang sesuai dengan tuntunan Al-Quran dan Sunnah Rasulullah.

“Kita berikan bimbingan kepada jamaah mulai bimbingan ibadah secara teori,praktek didalam manasik sebelum berangkat menuju Tanah Suci, saat di Madinah ataupun Mekkah. Kita juga berikan pembekalan pada jamaah supaya ketika pulang dari Tanah Suci mendapatkan ilmu yang betul-betul jamaah rasakan. Setiap hari kita melakukan kegiatan mulai sholat dhuha, sore harinya ada kajian sore hari, ada tadarus Al-Quran dan malamnya ada tahajjud. Kita rutin lakukan setiap hari sehingga jamaah betul-betul mendapatkan ilmu atau kesan bahwa ibadah umrah bersama ABA Tour mendapatkan perubahan, hijrah kearah yang lebih baik,” papar Pria kelahiran 1976 .

Berkat pelayanan dan bimbingan kepada jamaah, nama ABA Tour semakin memiliki citra positif di kalangan masyarakat. Bahkan, banyak para jamaah yang merekomendasikan kepada calon jamaah lainnya untuk memilih ABA Tour. Bukan hanya itu, para jamaah yang puas dengan layanan ABA Tour juga melakukan repeat order (pemesanan kembali) ketika akan melaksanakan umrahnya kembali.

ABA Tour Berikan hadiah umrah gratis kepada masyarakat

Menjadi Wholesaler
Salah satu keunggulan lain yang dimiliki ABA Tour yaitu sebagai wholesaler dari maskapai penerbangan Saudi Arabia Airlines. H. Asep menjelaskan ABA Tour sudah menjadi wholesaler Saudi Arabia Airlines sejak tahun 2017.

“Target penjualan 10 ribu tiket per musim, kita optimis, karena orang yang mau berangkat umrah kan banyak banget dan kita memberikan harga yang terbaik,” ucap lulusan kuliah fakultas Ekonomi STIE Tri Dharma Widya ini.

Hal ini membuat ABA Tour semakin dipercaya masyarakat bahkan para travel agent lainnya pun membeli tiket penerbangan Saudi Arabia Airlines melalui ABA Tour.

“Ketika kita menjual Paket Umroh kepada jamaah maka tanggal keberangkatan yang sudah kita informasikan kepada jamaah kepastiannya 100 % akan berangkat sesuai dengan tanggal yang kita sudah sampaikan sebelumnya,” urainya.

Menurut H. Asep, kesuksesan ABA Tour sejak berdiri hingga sekarang juga berdampak langsung bagi para jamaah yang menggunakan travel ABA Tour. Pada milad yang ke-8 tahun ini, ABA Tour akan melaksanakan program umrah milad ke-8 yang akan memberangkatkan 225 jamaah atau 5 bus yang akan diberangkatkan pada 2 Maret 2020.

“Dari lima bus, kita akan memberikan umrah gratis untuk 5 orang, jadi masing-masing bus gratis satu orang,” ungkapnya.
Bukan hanya waktu umrah milad saja, ABA Tour sudah tiga tahun ini juga memberikan kesempatan kepada para marbot masjid untuk berangkat umrah secara gratis dengan kriteria yang sudah ditetapkan.
Dan lebih dari 1500 jamaah umroh yang telah diberangkatkan oleh ABA Tour setiap tahunnya dan ini membuktikan bahwa ABA Tour sebagai biro perjalanan terpercaya.

Garap Pasar Wisata Halal
Selain melayani pemberangkatan jamaah umrah, ABA Tour yang merupakan member dari Forum Travel Partner Indonesia (FTPI) juga memberangkatkan dan melayani pendaftaran program Wisata Muslim ke berbagai tujuan destinasi wisata.

“Alhamdulillah kita sudah membawa tamu ke Eropa Barat, Maroko, Spanyol, Jordan, Jerussalem, Cairo,Turky dan beberapa destinasi wisata lain,” paparnya.

Travel yang berkantor pusat di Jl. Garuda No. 20 Baros Kota Sukabumi ini pun kini telah mempunyai 8 kantor cabang yang terbesar di beberapa wilayah yaitu : Jakarta , Bogor, Cianjur, Cimahi, Bandung, Tasikmalaya,dan 2 Kantor Cabang Sukabumi yang menjadi cabang terdekat dengan kantor pusat.

“Pada masyarakat yang ingin melaksanakan ibadah Umroh, pilihlah travel yang telah berizin umroh, dan untuk yang ingin melaksanakan Ibadah haji pilihlah travel yang sudah berizin haji, jangan terpengaruh dengan harga yang murah. Karena ada yang jual harga murah tapi ketika berangkat fasilitasnya tidak maksimal untuk jamaah. Ada juga yang dengan harga murah malah tidak berangkat. Jadi pesannya pilihlah yang berijin. MAU UMROH..? PILIH ABA TOUR “pungkas H. Asep.

Pos terkait