Pesantren RI-1 dan Banser NU Bagana Bantu Korban Banjir Jabodetabek

  • Whatsapp

Jakarta – Sesuai perintah presiden RI Ir.H. Joko widodo pemerintah pusat dan pemerintah provinsi pemerintah daerah agar ikut serta turun tangan bekerjasama membantu korban bencana banjir jabodetabek, akibat guyuran hujan yang terjadi mulai sore hari selasa 31-12-2019 hingga siang hari Rabu 1-1-2020 di beberapa daerah jabodetabek lumpuh terkena banjir.

Presiden RI mengintruksikan agar segera mengutamakan membantu mengevakuasi korban. Menurut presiden keselamatan korban harus di utamakan,selain pemerintah dari beberapa lembaga ormas juga ikut serta turun tangan membantu korban bencana banjir.

Muat Lebih

Di antara yang ikut serta ambil bagian turun langsung membantu korban banjir NU Banser Bagana dan pesantren RI-1 Ketika di temui di posko peduli bencana komandan Laskar Pesantren RI-1 Jakarta Timur Capt. Joe menuturkan, “Alhamdulillah kita dari Laskar Pesantren RI-1 bergabung dengan Banser NU Bagana bisa ikut serta ambil bagian turun langsung bersama team membantu sedikit meringankan beban saudara saudara kita yang terkena musibah bencana banjir”.

Menurut kapt. Joe selaku komandan Laskar Pesantren RI-1 Wilayah Jakarta Timuria bersama team menyisir wilayah yang terkena bencana banjir mulai hari rabo hingga hari ini di lokasi wilayah Jakarta Timur balekambang jengki halim, kampung Melayu CakungKap.Joe bersama team Laskar Pesantren RI-1 ikut langsung bersama Banser NU Bagana mengevakuasi korban bencana banjir dan membagikan kebutuhan pakean makanan air minum obat obatan dan kebutuhan balita seperti susu dan pempers.

Kapt.joe juga menuturkan, “Alhamdulillah mudhir pesantren RI-1 KH.Ahid sibli bersama Pembina Pesantren RI-1 Hb. Abu Djibril Basyaiban juga turut serta bersama kami turun langsung membantu sedikit meringankan saudara-saudara yang terkena musibah bencana banjir. Semoga para saudara yang mampu bisa menyisihkan rizkinya untuk ikut serta membantu meringankan beban saudara saudara kita yang terkena musibah bencana banjir karena kita yang melihat langsung di lapangan sangatlah memprihatinkan para saudara-saudara kita yang terkena musibah bencana banjir. Mereka sangat membutuhkan bantuan dari kita. Kalau bukan kita siapa lagi yang akan membantu mereka yang saat ini tempat tinggal mereka masih berantakan akibat bencana banjir dan sebagian harta benda mereka juga ikut hanyut hilang terbawa banjirMereka saudara saudara kita untuk saat ini hanya mengharapkan bantuan dari kita yang sanggup membantu meringankan bebannya,” pungkas kapt.Joe(MPRI)

Pos terkait