Ghifary Anugerah Tour and Travel Fokus Pada Pelayanan dan Bimbingan Ibadah

  • Whatsapp

Jakarta – Ghifary Anugerah Tour and Travel merupakan salah satu dari ribuan travel Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umrah yang ada di Tanah Air. Setelah sukses berdiri di tahun 2008, Ghifary Anugerah terus berkomitmen memberikan pelayanan terbaik untuk jamaah. Kisah travel yang satu ini pun sangat inspiratif berkat sang pendiri yang mempunyai pengalaman luas dalam mengelola perusahaan travel. Seperti apa pelayanan Ghifary Anugerah dan bagaimana Pendiri membangun usaha ini?.

Mempunyai pengalaman dalam mengelola perusahaan travel membuat H. Abdul Ghofar dan Hj. Anna Zarifah yang merupakan pasangan suami istri berinisiatif membangun usaha di jasa perjalanan ibadah umrah.

Muat Lebih

“Saat itu saya berfikir kalau saya kerja terus ikut sama orang saya g akan maju-maju, padahal kenal sama bos-bos travel. Dari situlah awal saya bertekad membangun usaha ini,” jelas H. Abdul Ghofar kepada media di Jakarta beberapa waktu lalu.

Tahun 2008, H. Abdul Ghofar saat sedang tidur bermimpi sedang berada pasar seng-Makkah. Inilah yang membuat H. Abdul Ghofar semakin mantap untuk mendirikan usaha tour and travel dengan nama Ghifary Anugerah.

Di awal menjalankan usaha, H. Abdul Ghofar mengaku tidak menyangka jika jamaah yang datang cukup banyak yaitu 70 jamaah.

“Alhamdulillah kita dapat melayani jamaah dengan baik dan jamaah juga merasa puas dengan pelayanan dan bimbingan ibadah dari kita karena bimbingan kita sesuai dengan tuntunan Al-Quran dan Sunnah Rasulullah SAW,” ucap pria yang memiliki hoby traveling.

Di bawah bendera PT. Ghifary Anugerah Illahi, travel yang beralamat di Depok Jawa Barat ini semakin berkibar. Dalam beberapa bulan saja, Ghifary Anugerah mampu memberangkatkan 500 jamaah dari berbagai wilayah untuk menjalankan ibadah umrah ke Tanah Suci.

Ghifari Anugerah membuka beberapa paket umrah, mulai paket bintang tiga hingga bintang lima. Harga yang ditawarkan disesuaikan dengan peraturan pemerintah yaitu Kementerian Agama yang mengatur bahwa harga minimal paket Umrah yaitu 20 juta.

“Harga paket Umrah di Ghifary Anugerah mulai 20 juta,” ucap H. Abdul Ghofar.

Menurut Hj. Anna Zarifah, perkembangan Ghifary Anugerah yang cukup pesat didasarkan pada pelayanan terbaik kepada jamaah dan pemahaman bahwa ketika jamaah berangkat dari ke Tanah Suci, bukan sekedar hijrah dari Tanah Air Ke Tanah Suci, namun ada bimbingan ibadah sehingga ketika jamaah pulang ke Tanah Air, para jamaah membawa perubahan ke arah yang lebih baik dalam kehidupan sehari-hari.

Hal ini membuat para jamaah jatuh cinta kepada Ghifary Anugerah, bahkan banyak jamaah yang repeat order dan merekomendasikan ke sanak saudara jika ingin menjalankan umrah untuk memilih Ghifary Anugerah.

“Selain umrah, kita juga membuka paket Umrah Plus Turki, Plus Aqso dan lainnya,” ucap hj anna Zarifah atau wanita yang akrab disapa Anna.

Sebagai salah satu member dari Forum Travel Partner Indonesia (FTPI), Grifary Anugerah juga membuka paket selain umrah, yaitu paket wisata muslim.

Anna mengaku, paket wisata muslim saat ini sedang berkembang dan banyak diminati masyarakat muslim berkat kesadaran akan butuhnya makanan halal, waktu sholat dan mengunjungi tempat-tempat ibadah dalam melakukan wisata. Adapun paket-paket wisata halal yang di jalankan salah satunya ke korea, Eropa Barat/ Timur, USA, Aussie, Jepang, China dan terakhir kemarin bulan november melakukan famtrip bersama FTPI ke daerah pecahan Yugoslavia (Balkan): Kroasia, Bosnis, Macedonia, Albania dan berakhir di Yunani

Travel umrah dan wisata muslim yang berlokasi di Beji-Depok pun mendapatkan izin sebagai penyelenggara perjalanan ibadah umrah di tahun 2013. Hal ini membuktikan Track record pelayanan dan manajemen Ghifary Anugerah mendapat nilai yang baik.

Hampir Rugi

Pengalaman H. Abdul Ghofar dan Hj. Anna Zarifah dalam membangun usaha nampaknya tidak semulus apa yang diinginkan. Mereka pernah menelan pil pahit dalam menjalankan usaha karena sebanyak 30 jamaah yang hendak berangkat umrah mengalami masalah dalam proses penerbitan visa.

“Kita hampir rugi jual satu rumah, tapi Alhamdulillah pertolongan Allah saat itu hadir. Setelah kita tahu visa mau gagal, akhirnya kita pindah provider yang lain dan dalam satu malam visa keluar,” kenang H. Abdul Ghofar.

Dengan usaha yang dijalani ini, H. Abdul Ghofar berharap semoga Ghifary Anugerah tak putus-putus memberangkatkan jamaah ke Tanah Suci dan mampu mewarnai industri wisata muslim di Tanah Air.

Pos terkait