Periode Kepengurusan FTPI 2019 – 2022 Akan Segera Dilantik dan Dikukuhkan

  • Whatsapp

Jakarta – Forum Travel Partner Indonesia (FTPI) yang merupakan perkumpulan dari para travel yang ada di Indonesia mengadakan rapat penyusunan kepengurusan Kabinet Kerja FTPI periode 2019-2020 di restoran Aljazeerah, Jakarta, Jumat (20/12/2019). Hasil dari rapat penyusunan kepengurusan Kabinet Kerja FTPI periode 2019-2022 ini nantinya akan dilantik dan dikukuhkan dalam waktu dekat.

Kepada awak media, Ketua Umum FTPI H. Edy Hamdi mengaku sempat ingin meninggalkan jabatan sebagai ketua umum ketika Mubes FTPI beberapa waktu lalu di Ancol, Jakarta. Namun, member FTPI masih membutuhkannya untuk menjabat sebagai ketua umum di periode ketiga ini, terbukti dengan hasil pemilihan yang dimenangkannya.

Muat Lebih

“Saya sudah mau melepas, tapi member masih membutuhkan saya, ketika pemilihan saya terpilih lagi. Saya tidak boleh menghianati pemilihan karena mereka sudah memilih saya. Kebetulan di tengah-tengah acara ada putra pertama saya yang juga ikut sebagai peserta, jadi putra saya yang menjawab, apakah megizinkan saya untuk terus melanjutkan 3 tahun kedepan karena saya sudah meninggalkan keluarga saya sejak berdirinya FTPI tahun 2013 sampai dengan saat ini dan meninggalkan Satriani Wisata yang saya bidani sejak tahun 2012,” jelas H. Edy Hamdi.

Akhirnya, beliau pun mendapatkan izin dari keluarga untuk terus memimpin FTPI periode mendatang.

“Saya ingin ada regenerasi, mereka yang ada hari ini di rapai ini adalah calon-calon pemimpin FTPI. Sudah saya buat pondasi untuk memberikan ilmu pada regenerasi ini. Hari ini bulat pengurus baru, mudah-mudahan pengurus ini akan menjadi calon-calon ketua yang akan bertarung di tahun 2022,” ucapnya.

Sejak terpilih menjadi ketua umum di periode ketiga ini, H.Edy Hamdi melakukan langkah-langkah strategis sebagai langkah kedepan dalam membesarkan FTPI di kancah pariwisata.

“Tahun depan fokus kita menghidupkan kembali dan lebih menekankan pada inbound dan akan segera melakukan kerjasama dengan Kementerian Pariwisata serta pihak-pihak terkait. Kita juga akan melanjutkan program-program yang sudah kita laksanakan di tahun-tahun sebelumnya,” jelas pria kelahiran Mesir.

FTPI yang memiliki motto ‘Satu Jiwa Jelajah Dunia’ kini memiliki 95 member travel perjalanan wisata, mulai dari travel umrah, haji serta travel wisata halal. Dengan banyaknya member, FTPI kompak akan memajukan industry pariwisata di Tanah Air.

“Kelihatannya hari ini roh-roh FTPI kembali bangkit. Sepertinya banyak program-program yang akan kita lakukan di tahun depan,” pungkas H. Edy Hamdi.

Pos terkait