FTPI Berkunjung ke Alam Baka

  • Whatsapp

Jakarta – Alam Baka ternyata bukan hanya sebuah ungkapan alam di mana arwah-arwah orang yang sudah meninggal berada untuk selama-lamanya (kekal) setelah mengalami kehidupan di dunia. Alam Baka yang satu ini merupakan tempat wisata yang sedang dikunjungi oleh para member Forum Travel Partner Indonesia (FTPI), tempatnya berada di Yunani.

Ketua Umum FTPI H. Edy Hamdi menjelaskan, Alam Baka yang ada di Yunani merupakan tempat yang sangat indah yang terdiri dari gunung-gunung yang diatasnya terdapat bangunan kuil-kuil.

Muat Lebih

“Kota Alam Baka atau daerah yang sering disebut mateor merupakan gunung-gunung yang terdapat kuil-kuil. Di kuil ini masyarakat di sekitar ingin melindungi diri dari serangan Turki pada masa itu. Bangunan ini mulai dibangun dan dirapihkan pada tahun 1920,” jelas Ketum FTPI melalui pesan singkat yang diterima Siaranindonesia.com, Kamis (5/12/2019).

Berkunjung ke Alam Baka merupakan rangkaian famtrip FTPI ke Balkan dengan mengunjungi enam negara yaitu Kroasia, Albania, Macedonia, Bosnia, Montenegro dan Yunani. Famtrip ini juga untuk merayakan ulang tahun FTPI yg ke-6 yang mempunyai motto “Satu Jiwa Jelajah Dunia”.

Sebanyak 76 orang ikut dalam famtrip ini, yang meliputi owner travel member FTPI serta peserta travel yang ingin menikmati wisata Balkan.

Adapun member FTPI yang mengikuti famtrip Balkan kali ini antara lain, Satriani Wisata, Sarana Wisata Bekasi, Ghifari Depok, Milady Group Jakarta, Albilad Jakarta, El Amin Jakarta, Rabbani Wisata Bandung, Satu Tour Surabaya, Paksi Travel Jakarta, Annur Makasar, Musapir Bekasi, WHD Jakarta, MIW Jakarta, Pena Tour Jakarta, Najma Jakarta, Alkhausar Jakarta, Assalam Palembang, Bani Umar Tanggerang, Daqu Wisata Tanggerang, Shakira Bekasi, Anago Tour Jakarta dan Elmarina Bogor.

Famtrip Balkan sendiri dilaksanakan sejak tanggal 26 November – 7 Desember 2019. Balkan merupakan nama historis dan geografis yang digunakan untuk menyebutkan Eropa bagian tenggara.

Ketum FTPI juga mengajak masyarakat Indonesia, bagi yang ingin menikmati wisata halal ke Balkan dan mengunjungi Alam Baka, FTPI melalui para member yang ada didalamnya memberikan spesial famtrip ke Balkan.

Bukan hanya sekedar jalan-jalan biasa, para traveller juga akan banyak mengetahui informasi-informasi seputar sejarah peradaban Islam, sejarah kota yang dikunjungi, menikmati makanan halal dan yang paling penting adalah selfie-selfie di alam yang sangat indah.

Pos terkait