Wisata Halal ke Uzbekistan dan Rusia Bersama Almira Mandiri Wisata

  • Whatsapp

Jakarta – Perusahaan tour and travel Almira Mandiri Wisata bersama para rombongan wisatawan Indonesia baru-baru ini mengadakan kunjungan wisata halal ke Uzbekistan plus Rusia. Ini merupakan program rutin Almira Mandiri Wisata dalam rangka mengenalkan sejarah dan jejak-jejak Islam kepada masyarakat muslim Indonesia.

Direktur Utama Almira Mandiri Wisata yaitu Almira Ayunda Shaliha mengatakan, wisata halal ke Uzbekistan plus Rusia, para wisatawan mengunjungi berbagai tempat bersejarah yang ada di masing-masing negara.

Muat Lebih

“Uzbekistan ini memiliki sejarah yang banyak. Ada perawi hadits terkenal yaitu Imam Bukhori, Imam Tarmidzi. Di Uzbekistan juga ada Nabi Daniel, ada Hasan Almuturidi yang merupakan seorang teolog islam zaman dulu. Uzbekistan juga mempunyai pemandangan yang sangat menarik seperti di kota Tashkent dan lainnya,” ucap Almira Ayunda penuh semangat.

Program perjalanan wisata halal ke Uzbekistan dan Rusia dilaksanakan selama 13 hari. Rute penerbangan dilakukan dengan menggunakan maskapai dari Jakarta menuju Tashkent dengan menempuh waktu sekitar 11 jam. Selanjutnya para peserta istirahat di hotel lalu dilanjutkan dengan mengunjungi tempat-tempat menarik.

“Kita ke Makam Imam Bukhori di Samarkand. Lalu mengunjungi tempat-tempat bersejarah yang ada di sana. Kebetulan pas disana berbarengan dengan waktu musim gugur, jadi semakin berkesan banget. Alhamdulillah para wisatawan sangat senang,” jelas Almira Ayunda.

Usai menikmati wisata halal di Uzbekistan, para wisatawan melanjutkan perjalanan ke Rusia. Saat di Rusia, Wisatawan mengunjungi Red Square yang merupakan salah satu tempat wisata yang paling menarik dan terkenal. Berada di ibukota Rusia, Moscow, kawasan ini adalah tempat wisata di Rusia yang paling banyak dikunjungi oleh wisatawan dari seluruh penjuru dunia. Daerah ini juga merupakan salah satu pusat kota yang mana selalu ramai. Hal ini bukan hanya karena tempat ini berada di Moscow, tapi dikarenakan adanya bangunan-bangunan indah yang sangat fenomenal di sini. Di tempat ini, para wisatawan berswafoto dan mengabadikan momen berharga mereka. Red Square sendiri sejak tahun 1990 sudah menjadi bagian dari Warisan Budaya Dunia.

“Dengan melakukan perjalanan wisata halal ini, kita bisa melihat betapa luas dan indahnya bumi ciptaan Allah ini, sehingga diharapkan meningkatkan rasa iman dan taqwa kita semua dan menjalankan hidup lebih bermakna,” tutur Almira Ayunda.

Usai mengunjungi Red Square, para wisatawan juga mengunjungi tempat-tempat lain di Rusia, seperti Masjid Lala Tulip, Benteng Kremlin Moscow, The Heart Of Chechnya Mosque dan lain sebagainya.

“Alhamdulillah ga terasa 13 hari kita wisata halal di dua negara. Mudah-mudahan kita semua bisa kembali lagi kesini,” ucapnya.

Almira Mandiri Wisata yang merupakan salah satu founder dan pengurus dari Forum Travel Partner Indonesia (FTPI) baru-baru ini juga mengantarkan wisatawan Indonesia untuk mengunjungi USA, beberapa negara yang turut dikunjungi di Amerika yaitu seperti Los Angeles (LA), Washington DC, Niagara Falls, New York, Las Vegas dan San Fransisco.

Almira Mandiri Wisata selama ini konsen terhadap pasar muslim, setiap bulannya Almira Mandiri Wisata mengadakan program wisata halal dengan mengunjungi berbagai negara, seperti Mesir, Jordan, Palestina dan sebagainya.

Pos terkait