Gubernur DKI Anies Baswedan Hadiri Hari Santri Nasional dan Pengukuhan Laskar RI-1

  • Whatsapp

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri acara puncak Hari Santri Nasional 2019 bertajuk ‘Santri Unggul Indonesia Makmur’ yang dipusatkan di Anjungan Provinsi Banten Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur. Selasa (22/10/2019).

Keadatangan Gubernur DKI Anies Baswedan disambut langsung Kyai. H. Ibnu Mulkan Pemimpin Yayasan Nurul Ibad (YASNI) yang juga merangkap sebagai Pelaksana acara Hari Santri Nasional 2019, dan Pembina pesantren RI-1, Habib Abu Djibril Basyaiban.

Muat Lebih

Dalam kesempatan tersebut pembina pesantren RI-1 Habib Abu Djibril Basyaiban meminta nasehat untuk santri RI – 1 kepada Gubernur Anies Baswedan .

“Ini sudah lengkap nasehatnya, Insya Allah nanti makin maju, Insya Allah santri-santrinya makin memberikan manfaat bagi umat, ”ujar Anies Baswedan sambil mengelus pundak Habib Abu Djibril Basyaiban.

Dari pantauan awak media ribuan santri dari sejumlah pondok pesantren se-jabodetabek terlihat memadati Lapangan anjungan Provinsi Banten, tempat digelarnya puncak Hari Santri Nasional 2019.

Selain Gubernur Anies Baswedan, Pembina pesantren RI-1 Habib Abu Djibril Basyaiban selaku Pembina Pesantren RI-1 turut hadir dalam kesempatan tersebut.

“Bertepatan dengan Hari Santri Nasioanal 2109, kita kukuhkan Laskar RI -1 ,” Ucap pembina pesantren RI -1 Habib Abu Djibril Basyaiban

Habib Abu Djibril Basyaiban mengatakan, bahwa Laskar RI-1 adalah putra dan putri yang tangguh terdiri dari para santri RI-1 yang nantinya diharapkan mampu untuk membela dan memberikan pelindungan kepada semua lapisan masyarakat terhadap keamana dan ketertiban bangsa dan negara yang berdasarkan asas Agama Islam, untuk selalu menjaga persatuan dan kesatuan Negara Republik Indonesia.

“Laskar RI- 1 adalah milik kita, milik Indonesia yang mana Laskar RI 1 akan menangkal semua radikalisme, terorisme yang berada di Bumi Pertiwi ini dan juga menangkal takfiri yang selalu mengkafir kafirkan orang lain karena hak prerogatif Allah Subhanahu Wa Ta’ala melaknat makhluk-Nya bukan hak daripada manusia untuk melaknat manusia yang lain. Jangan sampai antar umat saling mencela, sesama muslim saling menjelekkan, tidak pernah dalam ajaran agama Islam diperbolehkan melakukan fitnah dan mencela,” ujar Habib Abu Djibril Basyaiban.

Adapun pondok pesantren yang ikut ambil bagial dalam acara Hari Santri Nasioal adalah sebagai berikut:

  1. Ponpes Arrahmaniah Cipayung, Depok
  2. al Makiah, Jaktim
  3. Ponpes al-um, Bogor
  4. Popes al-Hamidiyah, Depok
  5. Nurul Qur’an
  6. Ponpes Tubagus Pangeling Tapos Depok
  7. Ponpes Al-fatah
  8. Ponpes Al-fath, Cibubur
  9. Fatayat NU Jaktim
  10. Sirotol Mustakim, Kapuk Muara
  11. Ponpes Lampung
  12. Al Muttakin. (FPRN)

Pos terkait