Buka Kantor DPP, Ketum Asphurindo Minta Anggota Kompak Gunakan Fasilitas

  • Whatsapp

Jakarta – Ketua Umum Asosiasi Penyelenggara Haji, Umrah dan In-Bound Indonesia (Asphurindo) Magnatis Chaidir meminta semua anggota Asphurindo kompak menjalankan program yang sudah disiapkan oleh Asphurindo dalam penyelenggaraan ibadah umrah maupun haji.

Hal itu disampaikan Magnatis dalam acara peresmian pembukaan kantor DPP Asphurindo di Cibis Nine Mezzanine Floor Unit E & F. Jl TB Simatupang No. 2 Jakarta Selatan, Sabtu (5/10/2019).

Muat Lebih

“Ini semua anggota yang menentukan, kan kita cuma memfasilitasi. Mari kita bersama-sama, jangan memikirkan hal-hal yang tidak perlu, karena ini adalah bisnis kita, juga sekaligus mengangkat nama Asphurindo. Bersatu kita lebih baik daripada terpecah belah. Asphurindo juga sudah menyiapkan semuanya di DPP Asphurindo, ada maskapai, hotel, visa, bus dan semuanya ada di sini. Tidak ada alasan lagi buat anggota untuk mengelak di dalam satu wadah Asphurindo karena semua fasilitasnya ada di dalam Asphurindo. Dari hulu ke hilir semua sudah disiapkan,” ucap Magnatis.

Magnatis memberikan bocoran bahwan Asphurindo telah menambah armada pesawat dengan destinasi regular dan pesawat ini sudah ada di Indonesia dan sudah melakukan penerbangan rutin ke Arab Saudi.

“Pesawat ini mereka sudah pake, cuma pesawat ini mau dipake sendiri oleh kita, dari kita untuk kita, kalo g laku misalnya mereka mau make juga boleh. Pesawat ini terbang dalam seminggu dua kali yaitu hari Selasa dan Kamis akan terbang dari Surabaya, Jakarta, Makassar dan Jogja menuru Arab Saudi. konsepnya adalah paket yang 9 hari dan 13 hari. Makassar kan kebanyakan 13 hari, bisa sholat jumat di Masjid Nabawi dan Masjidil Haram,” papar Magnatis.

Terkait hotel, Magnatis mengatakan bahwa Asphurindo saat ini mempunyai 10 hotel yang ada di Madinah dan Makkah, diantaranya yang saat ini sudah ada yaitu Hotel Hilton Tower di Makkah dan Hotel Mawadah dan Hotel Diyar di Madinah.

“Anggota Asphurindo kalau datang ke sekretariat, mau milih hotel bisa langsung, visa juga langsung, maskapai juga langsung karena semua ada di sini, mari kita gunakan fasilitas ini,” ucap Magnatis.

Sementara itu, Sekjen Asphurindo Rudi Handoko menjelaskan, musim umrah tahun lalu Asphurindo menyiapkan satu tower hotel untuk para anggota Asphurindo. Sedangkan untuk tahun ini, Asphurindo meyiapkan sepuluh hotel di Makkah dan Madinah.

“Artinya, kalau kebutuhannya sampe seribu jamaah ya ada, kalau kurang ya tinggal nambah,” ucap Rudi.

Sebagai tambahan informasi, saat ini DPD Asphurindo sudah terbentuk di 20 provinsi yang tersebar di penjuru nusantara, hal ini merupakan upaya dari ketua umum Asphurindo dalam memberikan kalancaran komunikasi dan kemudahan menjalankan bisnis para anggota.

Pos terkait