Taipei Tawarkan Kenyamanan Perjalanan Wisata Halal Ramah Lingkungan

  • Whatsapp

Jakarta — Biro Pariwisata dan Komunikasi Pemerintah Kota Taipei turut berpartisipasi dalam pameran pariwisata terbesar di Indonesia, “Kompas Travel 2019” yang dilaksanakan pada 20-22 September 2019. Bekerjasama dengan China Airlines, menampilkan tren fusi dan hipster Taipei melalui konsep “Taipei Flash Shop”.

Kepala Biro Pariwisata dan Komunikasi Pemerintah Kota Taipei, Liu Yi-Ting memperkenalkan fitur-fitur perjalanan terbaru Taipei. Liu merekomendasikan kenyamanan transportasi Taipei yang sangat ideal untuk perjalanan backpacker dan perjalanan keluarga. Pengunjung dapat memilih pengalaman interaktif yang menyenangkan untuk menikmati pesona Taipei. Selain itu juga mempromosikan tipografi, percetakan tradisional yang dikemas dan didesain ulang oleh A Letter Press. Pengunjung diundang untuk membuat kartu nama yang unik dengan sejumlah mesin tipografi portable yang dibawa langsung dari Taiwan.

Muat Lebih

Liu Yi-Ting mengatakan, menurut Indeks Pariwisata Muslim Global (GMTI) terbaru yang diumumkan oleh Mastercard pada tahun 2019, Taiwan untuk pertama kali menempati peringkat ketiga tujuan wisata Muslim terbaik wilayah non-Islam. Taipei mendapat pengakuan sebagai destinasi Utama bagi Muslim yang berkunjung ke Taiwan. Sementara itu, Kompas Indonesia juga melaporkan bahwa Kota Taipei juga dinalobatkan sebagai kota teramah ke-4 bagi pelancong, melampaui kota-kota besar terkenal seperti Singapura, Tokyo, New York dan London.

Kemajuan pariwisata Taipei mendapat pengakuan dari banyak orang. Liu Yi-Ting lebih lanjut menunjukkan bahwa pemerintah kota Taipei berniat membangun kota yang baik dan ramah lingkungan, untuk itu menggagas restoran dan pelaku bisnis perhotelan di kota Taipei untuk memperoleh sertifikasi halal. Menambahkan fasilitas wudhu dan ruang mushola bagi kaum muslim pada stasiun MRT utama dan objek wisata nasional.

Pada waktu yang sama, juga menjadi pemrakarsa sertifikasi rumah sakit ramah muslim di seluruh Taiwan. Saat ini, Tai-An Hospital dan Taipei Beitou Healt Promoting Hospital telah lulus sertifikasi. Melalui fasilitas yang tersedia, semua pengunjung Taipei akan menikmati keindahan kota Taipei dengan aman dan nyaman.

China Airlines juga sangat mendukung promosi pariwisata muslim di kota Taipei. Oleh karena itu, dalam rangka menarik wisatawan Indonesia untuk datang dan melewati malam tahun baru di Taipei, pihak biro pariwisata kota Taipei telah meluncurkan paket wisata bebas pilih “Undiscovered Taipei Halal Holiday” dengan harga promo Rp 5,29 juta.

Dalam pameran tersebut, juga mengundang sejumlah toko dari Taiwan, diantaranya toko kue 100 tahun lho Yuan Ye, percetakan inovasi A Letter Press, Fleisch Cafe, Toko Lampion 100 tahun Lao Mian Cheng, Sablon Kain inBloom dan Lai Hao Taiwan Gift Shop dan berbagai budaya Taipei yang mengundang perhatian banyak pengunjung.Liu Yi-ting mengatakan, setiap hari raya Idul Fitri, Taipe telah aktif mengadakan festival dan karnaval Idul Fitri selama empat tahun berturut-turut.

Acara tersebut juga banyak menarik perhatian warga lokal dan teman-teman muslim untuk ikut berpartisipasi. “Kami juga memberikan kesempatan kepada masyarakat Taiwan untuk memahami budaya Muslim, dan mempererat hubungan antara keduanya,” ujar Liu.

Sesuai dengan karakteristik wisatawan Indonesia, Biro Pariwisata Kota Ya secara Khusus merekomendasikan empat tur khusus, yakni wall street Taipe pada distrik Taipei Barat, Catwalk distrik Timur, Destinaso wisata Michelin bintang 3 Kota Mata Air Panas Beitou dan wisata ramah lingkungan dengan Tour Bus + Youbike. sementara itu, diisisi lain Taipe juga menawarkan festival utama Taipe seperti Pesta Kembang Api Malam Tahun Baru, hingga Festival lampion Taipei.

Pos terkait