Ikuti Famtrip ke Balkan dan Kunjungi Enam Negara Bersama FTPI

  • Whatsapp

Jakarta – Perkembangan industri pariwisata semakin hari semakin maju dan berkembang pesat. Sejumlah destinasi seolah berlomba untuk memberikan suguhan bagi para traveller dengan berbagai pemandangan dan pengalaman yang tak terlupakan.

Forum Travel Partner Indonesia (FTPI) sebagai wadah berkumpulnya para pemilik travel di Indonesia juga ikut hadir memberikan kontribusi serta referensi destinasi yang bagus untuk dikunjungi.

Muat Lebih

“Dalam rangka ulang tahun FTPI yang ke-6. Bulan November mendatang kita akan mengadakan famtrip jelajah destinasi baru yaitu ke negara Balkan yang meliputi 6 negara yaitu Yunani, Montenegro, Bosnia, Macedonia, Albania dan kroasia,” jelas Ketua Umum FTPI, Edy Hamdi di Jakarta, Senin (26/8/2019).

Menurut Edy, FTPI sejak berdiri selalu membuka jalur-jalur yang belum popular diluar umrah. Bahkan, selama dirinya menjabat sebagai ketua umum, FTPI telah memberikan famtrip dan edukasi kepada anggota dan masyarakat dengan mengunjungi berbagai negara seperti Cina, Turki, Aqsho, Jordan, Mesir, Maroko, Spanyol, Eropa Barat, Inggris, Uzbekistan serta Balkan yang akan segera dilaksanakan.

“Balkan ini merupakan jajahan Usmani periode Ottoman dan juga pecahan Rusia, menurut informasi disitu juga banyak peninggalan-peninggalan Islam yang perlu kita kunjungi,” ucap pria kelahiran Cairo, Mesir.

Program famtrip ke Balkan ini merupakan program destinasi sebelas hari yang akan diikuti oleh 90 peserta dari kalangan owner travel para anggota FTPI.

“45 peserta itu dari owner travel anggota FTPI dan 45 dari peserta umum yang dibawa oleh masing-masing owner travel. Kita sudah booking 90 seat dan sudah terisi 70 seat,” ucapnya.

Edy menegaskan bahwa program ini bukan hanya sekedar famtrip biasa namun ada edukasi dimana para peserta akan menjelajah negara Balkan dan menggali sejarah Islma yang ada disana. Mengunjungi masjid-masjid termasuk masjid Soeharto, Presiden kedua Republik Indonesia.

“Di negara Balkan juga ada Masjid Soeharto, ini nanti kita gali sejarahnya, seperti di Rusia juga ada Masjid Soekarno,” terangnya.

Para peserta yang akan mengikuti famtrip ini akan terbang menggunakan Qatar Airways dengan rute penerbangan Jakarta – Doha – Kroasia. Selanjutnya peserta akan diajak mengelilingi negara Balkan seperti Kroasia, Boznia, Montenegro, Macedonia, Albania dan Yunani.

Mengunjungi Yunani juga akan menjadi pengalaman yang sangat berkesan karena program ini mengajak peserta mengunjungi Santorini. Santorini merupakan gugus pegunungan yang beribukota Fira. Selain pemandangannya yang cantik, suasana kota juga terasa sangat romantis, peserta juga bisa menyaksikan sunset yang sangat indah dan merasakan makanan khas seperti Gyros dan Soulvavski.

Edy meyakinkan bahwa selepas FTPI membuka famtrip ke Balkan, Balkan nanti akan menjadi destinasi pilihan masyarakat untuk berkunjung kesana.

“Seperti yang sudah-sudah, ketika kita buka Aqsho tahun 1994, Alhamdulillah habis itu orang-orang banyak pada ke Aqsho. Semoga ini juga akan menjadi destinasi piliham masyarakat,” pungkas pemilik travel Satriani Wisata.

Pos terkait