Authentic Guards, Aplikasi Berbasis Android dan IOS yang Antri Pemalsuan Produk

  • Whatsapp

Maraknya pemalsuan sebuah produk membuat harga pasar produk yang dipalsukan menjadi semakin menurun. Itu disebabkan banyak pihak yang tidak bertanggung jawab  meniru produk tersebut. 

Sebuah aplikasi anti pemalsuan bernama Authentic Guards, berbasis Android dan IOS yang dapat melihat keaslian sebuah produk dapat membantu usaha baik berbadan perusahaan hingga UMKM. 

Muat Lebih

Ryan Othink, selaku Managing Director perusahaan aplikasi anti pemalsuan ini mempublikasi aplikasinya untuk membantu mitra usaha kecil lokal.

“Dengan aplikasi anti pemalsuan ini kami berharap dapat membantu brand-brand khususnya lokal dari pemalsuan. Karena yang kita ketahui, maraknya pemalsuan di Indonesia ini semakin banyak. Kan kasian ya kreatifitas kita dalam membangun sebuah kreatifitas tiba-tiba dipalsuin oleh orang lain, sama saja merenggut hak milik kita,” ujarnya melalui pesan suara, selasa (9/7/2019).

Oleh karena itu, jika ada perusahaan atau perseorangan berikut cara mendaftarkan usaha mereka agar tidak dipalsukan dengan pihak yang tidak bertanggung jawab.

Perusahaan atau pengusaha bisa mendaftarkan produk mereka agar tidak dipalsukan dengan cara mendaftarkannya terlebih dahulu dengan melengkapi syarat pertama yakni usaha tersebut sudah berbadan hukum, sehingga hak nya tidak dapat diklaim dengan orang lain.

Jika seorang baru memulai usaha dan belum berbadan hukum, maka pemilik usaha bisa melengkapi data-data seperti kartu identitas KTP. Jika masih dalam proses berbadan hukum, maka sang pengusaha harus sertakan sertifikat merk atau resinya.

Ryan mengatakan jika masih belum memiliki HAKI, pihaknya bisa membantu untuk memproses dokumentasi tersebut. Aplikasi ini berbentuk stiker hologram, yang di dalamnya terdapat kode barcode yang bisa di scan dan terlacak di aplikasi tersebut.

Pos terkait