Berantas Peredaran Liquid Vape Palsu, PT Asia Vaporindo Berjaya Gandeng Authentic Guards

  • Whatsapp

Produk vape di Indonesia terus mengalami perkembangan yang cukup pesat, akibat banyaknya permintaan, saat ini marak beredar Liquid vape palsu dengan bahan-bahan berbahaya seperti minyak kelapa sawit campuran minyak goreng, alkohol, air distilasi maupun air mineral. Bahkan, terdapat beberapa kasus yang menyatakan adanya liquid vape yang mengandung ​cannabioid​atau sejenis ganja. Keberadaan vape oplosan yang beredar dimasyarakat kini telah merugikan podusen vape PT Asia Vaporindo Berjaya, sebuah produsen liquid dengan merek dagang Juicenation jenis “​A la Carte, akibatnya, banyak konsumen kebingungan dalam menentukan produk liquid asli dan palsu.

Dalam penjelasanya, produk ​“A la Carte” palsu yang telah beredar memiliki nama yang mirip yaitu ​“A la Cartel” dengan rasa dan kemasan berbeda “produk liquid ​A’la Carte Juicenation menggunakan kemasan botol plastik 100ml dengan tutup putih, berpita bea cukai, dan terdapat kode laser. Sedangkan, produk liquid palsu menggunakan botol kaca, dengan tutup berwarna hitam, harga jualnya pun lebih murah” ungkap Bagian Digital Marketing Authentic Guards dalam keterangan rilisnya (3/7/2019)

Muat Lebih

Akibat maraknya pemalsuan, Juicenation melakukan kerjasama dengan Authentic Guards, sebuah platform anti pemalsuan binaan Telkom Indonesia yang dapat membantu konsumen mengetahui keaslian sebuah produk dan dapat melindungi produk Juicenation agar terhindar dari aktifitas pemalsuan yang bisa menyebabkan kerugian.
Menurutnya, “Kerjasama ini diharapkan dapat mengurangi peredaran produk liquid palsu oleh oknum-oknum tidak bertanggung jawab serta memudahkan konsumen dalam mengetahui ciri produk liquid palsu tersebut secara visual” Pungkasnya.

Penerapannya sangat sederhana, produk Juicenation untuk sekarang diberikan label hologram Authentic Guards yang terdapat kode unik dengan menggunakan generator dan perhitungan algoritma tertentu yang kemudian dikonversi menjadi ​QR Code dengan standar Denso Wave ISO 18004, Lalu konsumen dimudahkan hanya dengan memindai ​QR Code tersebut menggunakan aplikasi mobile khusus untuk memvalidasi keaslian.

Pos terkait