Seputar Jakarta

Priyadi Abadi Nilai Destinasi Halal Harus Diperbanyak dan Inovatif

  • Reporter:
  • Rabu, 26 Juni 2019 | 13:52
  • / 22 Syawal 1440
Priyadi Abadi Nilai Destinasi Halal Harus Diperbanyak dan Inovatif

Jakarta – Chairman OF Indonesian Islamic Travel Communication Forum (IITCF) Priyadi Abadi mengapresiasi perkembangan industri wisata halal yang semakin meningkat. Meski demikian, para travel muslim tidak boleh berpuas hati dengan pencapaian ini karena jika dibandingkan dengan jumlah penduduk Indonesia tentu masih banyak yang harus diperbaiki.

“Alhamdulillah kalau kita lihat grafiknya dari tahun ke tahun terus meningkat,” ujar Priyadi di kantor Adinda Azzahra Tour and Travel, Selasa (25/6/2019).

Menurut Priyadi, salah satu pekerjaan rumah (PR) untuk IITCF sendiri sebagai wadah untuk mengkampanyekaan wisata muslim adalah merubah mindset masyarakat maupun para penyelenggara perjalanan/ travel.

“Mindset yang ada di masyarakat selama ini travel muslim hanya ngurusi umrah dan haji. Urusan ke Eropa, Amerika, Jepang itu adalah travel umum. Itu mindset yang sudah tertanam di benak kepala dan harus dirubah,” ujar Priyadi.

Begitu juga dengan mindset travel muslim terhadap wisata halal yang masih minim dan males belajar. Meskipun banyak juga yang mau belajar.

Menurut Priyadi, IITCF telah memberikan kelas rutin bagi para travel muslim untuk meng-upgrade skill mereka terhadap perkembangan wisata halal, mulai dari perjalanan ke Eropa dan lainnya.

Priyadi juga berharap agar destinas wisata halal diperbanyak dan lebih inovatif sehingga memberikan lebih variasi dan pilihan bagi masyarakat untuk menikmati destinasi yang diinginkan.

“Misalkan destinasi mainstream Jepang, Korea, Eropa, tapi sebetulnya banyak sekali destinasi yang cantik-cantik secara islami, seperti negara-negara Balkan. Balkan merupakan wilayah yang didalamnya terdiri dari berbagai destinasi yang indah,” tutur Priyadi.

Negara-negara Balkan, seperti Bosnia, Kroasia, Serbia, Slovenia termasuk Turki, Yunani, Bulgaria, Albania, Rumania, merupakan negara-negara yang yang menarik untuk dikunjungi, selain jumlah muslimnya yang cukup banyak, di Balkan juga banyak masjid yang bagus dan menarik untuk melakukan ibadah sholat didalamnya.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

  • ©2017 Seputar Jakarta

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional