Seputar Jakarta

Ketum IMMR : Bulan Suci Ramadhan, Saatnya Kemenag Bersih-bersih

  • Reporter:
  • Senin, 6 Mei 2019 | 07:53
  • / 1 Ramadhan 1440
Ketum IMMR : Bulan Suci Ramadhan, Saatnya Kemenag Bersih-bersih

Jakarta – Kementerian Agama Republik Indonesia saat ini tengah menjadi sorotan dan perbincangan publik, lantaran terjadinya operasi tangkap tangan (OTT) oleh KPK kepada Ketua Umum PPP Romahurmuziy terkait kasus dugaan suap pengisian jabatan di Kemenag.


Ketua Umum Indonesian Moslem for Mental Revolution (IMMR) Achmad Fauzie Husaini mengatakan, di Bulan Suci Ramadhan ini adalah waktu yang tepat bagi Kemenag melakukan bersih-bersih terhadap oknum yang terlibat dalam kasus jual beli jabatan.

Fauzie juga menyampaikan dukungannya kepada Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin serta Sekjen Kemenag Nur Kholis Setiawan untuk memberantas para oknum yang terlibat.

“Menag dan Sekjen sudah semestinya menjadi garda terdepan dalam menjaga kebersihan di lingkungannya,” ucap Fauzie kepada awak media di Jakarta, Senin (6/5/2019).

Lebih lanjut, sebagai satu almamater di lingkungan pondok pesantren di Yogyakarta, Fauzie sangat mendukung Sekjen Kemenag untuk menjaga marwah Kemenag yang selama ini menjadi garda terdepan dalam masalah keummatan.

“Sekjen Kemenag mesti jadi ‘Avanger’ dalam memberantas jual beli jabatan di tubuh Kemenag. Bak super hero, Beliau harus memberantas para oknum yang terlibat,” jelas Fauzie.

Sebelumnya, KPK menetapkan 3 orang sebagai tersangka kasus dugaan suap pengisian jabatan di Kemenag. Ketiga orang itu adalah anggota DPR sekaligus eks Ketum PPP Romahurmuziy, Kepala Kanwil Kemenag Jatim Haris Hasanuddin dan Kepala Kantor Kemenag Gresik Muhammad Muafaq Wirahadi.

Haris dan Muafaq diduga memberi suap Rp 300 juta kepada Rommy yang diduga diberikan agar Rommy membantu proses seleksi jabatan keduanya. Namun, KPK Rommy bekerja sama dengan pihak internal Kemenag dalam kasus ini, mengingat Rommy yang duduk di Komisi XI DPR tak punya wewenang pengisian jabatan di Kemenag.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

  • ©2017 Seputar Jakarta

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional