Seputar Jakarta

Keluarga Syekh Kholil Bangkalan akan Gelar Do’a untuk Kemenangan Paslon 01

  • Reporter:
  • Sabtu, 9 Februari 2019 | 22:30
  • / 3 Jumadil Akhir 1440
Keluarga Syekh Kholil Bangkalan akan Gelar Do’a untuk Kemenangan Paslon 01

JAKARTA – Keluarga Besar Bani Kholil Bangkalan Madura (Keluarga Syekh Muhammad Kholil Bin Abdu Lathif Basyaiban Al-Bangkalani atau lebih dikenal dengan nama Syekh Kholil Bangkalan) bersama Ulama dan tokoh masyarakat di Jakarta akan menggelar do’a bersama dan deklarasi untuk pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden nomor unut 01.

Acara akan digelar di halaman rumah Tokoh Madura, Haji M. Rawi di Jl cipeucang 2 No.7 RT 004 RW 12 kelurahan Koja, Kecamatan Koja, Kota Administrasi Jakarta Utara pada Minggu 10 Februari 2019.

Kegiatan ini mengangkat tema “Deklarasi Dukungan Keluarga Bani Kholil Bangkalan Madiura Bersama Ulama & Tokoh Masyarakat di DKI Jakarta untuk Mendo’akan Ir. H. Joko Widodo & Prof. Dr. KH. Ma’ruf Amin Menjadi Presiden dan Wakil Presiden Priode 2019-2024”.

Menurut keterangan H. M. Rawi yang merupakan tuan rumah pada acara ini, kegiatan akan dimulai pukul 10.00 WIB dengan istighotsah. Setelah istighotsah dilanjutkan do’a-do’a untuk kemenangan paslon 01.

“Dimulai jam sepuluh pagi, tahlil istighotsah akan dipimpin langsung oleh dzuriyah (keluarga) Syekh Kholil Bangkalan. Insyaallah jam dua Kiai Ma’ruf (Cawapres 01) akan tiba di lokasi,” ujar H. M. Rawi saat ditemui di rumahnya, Sabtu (09/02).

H. Rawi optimis pasangan no urut 01 akan menang pada Pilpres kali ini. Ia juga optimis, di Madura, Jawa Timur pasangan Jomowi-Ma’ruf akan meraup suara lebih dari 50%.

“Dengan adanya dukungan dari keluarga besar Syekh Kholil, saya optimis di madura perolehan pasangan Jokowi-KH. Ma’ruf mampu mencapai tujuh puluh persen,” ujarnya.

Selain keluarga besar Syekh Kholil Bangkalan, diakatakan H. Rawi, juga akan dihadiri ulama dari Jakarta dan sekitarnya. Ia menambahkan, panitia juga mengundang Rais Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama.

“Mbak Yenny (putri Gus Dur) juga insyaallah hadir, KH. Mifachul Akhyar dari NU, dan ulama serta tokoh masyarakat di Jakarta,” imbuh H. Rawi.

Syekh Kholil Bangkalan sendiri merupakan ulama Kharismatik asal Madura. Dikatakan H. Rawi, hingga kini, Syekh Kholil masih memiliki pengaruh yang sangat kuat bagi warga Madura.

“Beliau (Syekh Kholil Bangkalan) juga guru pendiri NU (Mbah Hasyim As’ari),” pungkas Rawi.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!
  • ©2017 Seputar Jakarta

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional