Seputar Jakarta

Ikuti Forum Internasional Partisipasi Publik dan Keterlibatan Pemangku Kepentingan di Asia dan Pasifik

  • Reporter:
  • Senin, 4 Februari 2019 | 07:24
  • / 28 Jumadil Uula 1440
Ikuti Forum Internasional Partisipasi Publik dan Keterlibatan Pemangku Kepentingan di Asia dan Pasifik

School of Government and Public Policy (SGPP) Indonesia bekerja sama dengan Asosiasi Internasional untuk Partisipasi Publik (The International Association for Public Participation / IAP2) dan Komisi Ekonomi dan Sosial PBB untuk Asia dan Pasifik (United Nations Economic and Social Commission for Asia and the Pacific / UNESCAP) akan mengadakan Forum Internasional  Partisipasi Publik dan Keterlibatan Pemangku Kepentingan di Asia dan Pasifik (International Forum on Public Participation and Stakeholder Engagement in Asia and the Pacific) di Bangkok, Thailand pada 29 April – 1 Mei 2019.

Dikatakan Ony Jamhari, Anggota Organizing Committee (OC), kegiatan ini dibuka untuk umum dengan mengirimkan abstraksi. Deadline pengajuan, ditutup tanggal 13 Februari 2019.

“Pengiriman abstrak terbuka untuk semua peneliti, akademisi dan profesional yang bekerja dalam partisipasi publik dan keterlibatan pemangku kepentingan. Pengajuan juga diterima untuk kelompok masyarakat dan organisasi masyarakat,” papar Ony Jamhari, Jakarta, Senin, (04/02/2019)

Lebih lanjut dijelaskan, forum tersebut bertujuan untuk mendukung penyampaian proses keterlibatan yang inklusif, proaktif dan transformatif yang meningkatkan responsif sistem tata kelola dan pencapaian Agenda 2030. Sekiranya:

– Satukan penelitian, mitra pembangunan, dan komunitas pemerintah / kebijakan untuk meningkatkan pemahaman tentang negara, dampak, dinamika, dan tren keterlibatan pemangku kepentingan di kawasan Asia-Pasifik.

– Bertukar pengetahuan tentang dampak partisipasi publik dan keterlibatan pemangku kepentingan di berbagai bagian wilayah Asia-Pasifik
– Bagikan informasi tentang berbagai inisiatif untuk memperkuat peran partisipasi publik.

– Diskusikan implikasi penelitian untuk kebijakan publik

– Bantu membentuk agenda penelitian masa depan dengan masukan dari pembuat kebijakan

“Acara ini juga akan berbagi wawasan kemitraan UNESCAP dan IAP2. Ini akan ditindaklanjuti dengan dialog kemitraan untuk mengeksplorasi cara memperluas kemitraan dan dukungan bagi pemerintah, berdasarkan diskusi dalam lokakarya,” paparnya.

Dijelaskan juga, untuk informasi lebih lanjut dapat mengakses situs ini: https://intl-gathering.iap2.or.id/. Dikatakan Ony, komunikasi bisa dilakukan melalui email ke: intl-gathering@iap2.or.id

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

  • ©2017 Seputar Jakarta

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional