Seputar Jakarta

Pemulangan Jenazah oleh BP3TKI Padang di Awal Tahun 2019

  • Reporter:
  • Kamis, 3 Januari 2019 | 18:59
  • / 25 Rabiul Akhir 1440
Pemulangan Jenazah oleh BP3TKI Padang di Awal Tahun 2019

Petugas BP3TKI Padang menyerahkan langsung jenazah kepada keluarga di Bandara Internasional Minangkabau pada Selasa, 1 Januari 2019. PADANG,BNP2TKI – Mengawali hari pertama di tahun 2019 Balai Pelayanan Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BP3TKI) Padang melakukan fasilitasi pemulangan jenazah pada hari Selasa, 1 Januari 2019. Jenazah atas nama Sahardin berusia 39 tahun merupakan pegawai migran asal Indonesia yang mengadu nasib di negara tetangga yaitu Malaysia. Almarhum merupakan warga Desa Koto Padang, Kec. Tanah Kampung, Sungai Penuh, Jambi.

Jenazah diberangkatkan melalui penerbangan, Tanggal 1 Januari 2019, GA 821 dari Kuala Lumpur menuju Jakarta yang diperkirakan pada pukul 12:55 waktu Malaysia dan sampai pada pukul 14:00 WIB. Lalu diterbangkan kembali menuju Padang yang diperkirakan berangkat pada pukul 19:10 lalu sampai pada pukul 21:00. Pada malam tersebut, petugas BP3TKI Padang Rahmattius menyerahkan jenazah kepada pihak keluarga dengan yang mewakili kakak ipar almarhum yaitu Marsal.

Kepala Seksi Perlindungan Dan Pemberdayaan BP3TKI Padang mengungkapkan bahwa “jenazah meninggal akibat penyakit sepsis yang sudah parah”, atau dengan nama lengkap, Severe Sepsis Secondary To Pneumonia With Multi Organ Failure. Atas permintaan keluarga, jenazah almarhum tidak dilakukan otopsi.

Salah satu tugas BP3TKI Padang sebagai unit di daerah BNP2TKI Padang merupakan bentuk pelayanan yang tidak hanya berorietnasi kepada Pekerja Migran yang berangkat ke luar negeri namun juga setelah mereka kembali ke dalam negeri. Termasuk di dalamnya membantu memfasilitasi pemulangan Pekerja Migran Yang sakit, bermasalah, overstay dan juga jenazah. Tugas in merupakan upaya kehadiran negara untuk Pekerja Migran Indonesia (PMI).

“Kami mengucapkan terimakasih kepada BP3TKI Padang telah memudahkan kami menjemput keluargi kami, hal ini sangat membantu keluarga kami, pertama kali kami mendengar hal ini tentu keluarga sangat sedih, tapi mungkin ini sudah takdir Allah SWT, kami semua sudah meridhainya”. Ungkap Marsal.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

  • ©2017 Seputar Jakarta

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional