Madina Islamic School Buka Peluang Kerjasama dengan Sekolah Australia

  • Whatsapp

Madina Islamic School mendapat kunjungan dari Australia International Islamic College (AIIC) Senin, 22 Oktober 2018. Keduanya sepakat untuk membuka peluang kerjasama antar sekolah Islam Internasional.

Chairman AIIC Aziz Khan dan Project Manager International Education AIIC Dr. Ziyath secara langsung mewakili institusi sekolah Islam asal Australia itu mengunjungi sekolah di bilangan Tebet, Jakarta Selatan ini. Keduanya ditemui oleh Riyanto Sofyan bersama direksi Madina Islamic School.

Muat Lebih

Menurut Aziz Khan, setidaknya ada 1,2 juta penduduk muslim di Australia. “Sekolah Islam di Australia dengan kurikulum agama, nasional, dan internasional menjadi pilihan pertama komunitas muslim Australia, AIIC memiliki tiga kampus yang tersebar di penjuru Australia”, ujarnya.

Madina Islamic School dan AIIC memiliki kesamaan yaitu sekolah internasioal terpadu dari TK, SD, dan SMP. Keduanya juga mengedepankan kurikulum hafalan Quran, pendidikan karakter, dan menggabungkan dengan ilmu pengetahuan.

“Madina Islamic School berkomitmen untuk meningkatkan kualitas pendidikan dengan membuka kerjasama dengan institusi sekolah Islam Internasional di luar negeri”, ujar Riyanto Sofyan yang juga sekaligus Chairman Sofyan Corporation.

Kerjasama ini memungkinkan Madina Islamic School dan AIIC untuk melakukan program pertukaran pelajar, pertukaran guru, training guru baru, dan kunjungan siswa antar kedua sekolah.

Tentang Madina Islamic School
Madina Islamic School (MIS) merupakan sekolah islam inklusif dan terpadu mulai dari tingkat pre-school, kindergarten (TK), primary school (SD), dan secondary school (SMP). MIS menerapkan tiga kurikulum pendidikan yaitu kurikulum nasional, kurikulum internasional dari Cambridge School, dan kurikulum Al-Azhar Cairo. MIS menerapkan kebijakan wajib hafalan Al-Quran kepada siswa SD dan SMP.

Madina Islamic School dibawah Sofyan Corp sebagai perusahaan induknya yang menaungi Sembilan institusi yaitu Sofyan Hotels, Sofyan Hospitality, Arva Property, Sofyan Institute, Amicale Tour and Travel, Madina Edunet, Madina Islamic School, dan Yayasan Amal Mulia.

Pos terkait