Seputar Jakarta

Dr. Abdul Azis Khafia: MKNU Bentuk Respon Penguatan NU

  • Reporter:
  • Senin, 15 Oktober 2018 | 17:40
  • / 4 Safar 1440
Dr. Abdul Azis Khafia: MKNU Bentuk Respon Penguatan NU

Pengurus Wilayah Nahdatul Ulama Provinsi DKI Jakarta melaksanakan Madrasah Kader Nahdatul Ulama (MKNU) di Wisma Tanah Air, Cawang Jakarta Timur pada Jumat, 12 Oktober 2018. Kegiatan ini dihadiri oleh kader dan pengurus cabang wilayah se-DKI Jakarta.

Dalam kesempatan itu Dr. Abdul Azis Khafia, Anggota DPD-RI sekaligus Wakil Ketua PWNU DKI Jakarta hadir memberikan sambutan pembukaan sekaligus memberikan motivasi kepada peserta.

Azis menyampaikan apabila Nahdlatul Ulama (NU) merupakan rumah besar umat Islam Indonesia yang telah teruji dan terbukti dalam menjaga NKRI. Ditegaskan, hal tersebut memperlihatkan NU bukan sekedar ormas agama terbesar di Indonesia, tetapi kiprah dan eksistensinya juga senantiasa menjadi rujukan banyak pihak.

“Akan tetapi tidak sedikit yang gagal paham terhadap NU. Jadi untuk merespon dan memperkokoh keluarga besar NU di Jakarta, kita bekerjasama dengan PBNU menyelenggarakan Madrasah Kader Nahdatul Ulama ini,” paparnya.

Lanjut Azis menambahkan, apabila MKNU sangat penting sebagai upaya mengkonsolidasi kader-kader NU agar tetap istiqomah. Tentunya, katanya lagi, juga menguatkan dalam memperjuangkan Islam Keindonesian yang menjadi visi-misi NU sejak berdirinya.

Oleh karena itu, Azis berharap, kader NU tidak perlu baper (bawa perasaan) ketika keadaan NU seperti saat ini, NU dibully sedemikian rupa. Azis pun mengingatkan, para penduhulu NU tidak hanya dibully tapi juga terancam jiwanya. Sehingga ia juga berpesan agar kader NU istiqomah sesuai dengan khitah NU, sebagai penjaga umat sebagai penjaga bangsa.

“Kader NU harus tetap mengutamakan dakwah yang bil hikmah, dengan cara merangkul, karena kader NU pasti sadar bahwa kita semua bersaudara dalam ikatan Islam dan kebangsaan,” tambahnya.

Sebagaimana diketahui, PWNU DKI telah melaksanakan kegiatan MKNU di semua jajaran PCNU dan kabupaten Kepulauan Seribu yang dibagi dalam 3 angkatan. MKNU angkatan pertama diadakan di Buperta Cibubur, untuk PCNU Jakarta timur dan pusat. Angkatan kedua untuk PCNU Jakarta Utara dan kepulauan seribu diadakan di pulau Tidung, dan angkatan ketiga di wisma Tanah Air untuk PCNU Jakarta Selatan dan Barat. Hal demikian juga disampaikan sekertaris panitia Muhamad Hazami.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!
  • ©2017 Seputar Jakarta

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional