Seputar Jakarta

Majalah Rindu Kabah dan Grup Online Siap Mendukung Program Koperasi Sapuhi

  • Reporter:
  • Sabtu, 1 September 2018 | 14:47
  • / 20 Djulhijjah 1439
Majalah Rindu Kabah dan Grup Online Siap Mendukung Program Koperasi Sapuhi

Asosiasi haji umrah SAPUHI (Sarikat Penyelenggara Umrah Haji Indonesia) secara resmi melaunching bidang usaha dan koperasi yang diberinama Koperasi Sapuhi Mekar Sukses. Acara launching diselenggarakan di Hotel Swissbell Hotel Bandara Soekarno-Hatta, Kamis (30/8/2018). Sejumlah program penting dan program unggulan Koperasi Sapuhi Mekar Sukses telah disiapkan dalam waktu dekat ataupun jangka panjang. PT Media Sinergi Karya yang membawahi Majalah Rindu Kabah (majalah informasi haji, umrah dan wisata muslim), serta sejumlah media portal online seperti bisnisislam.com, rindukabah.com, beritasantri.com, siaranindonesia.com, seputarjakarta.com, goodnews.com siap mendukung program-program Koperasi Sapuhi Mekar Sukses.

“Kami siap mendukung program-program ekonomi koperasi Sapuhi. Semuanya harus bersinergi untuk meraih keberkahan dan kesejahteraan bersama,” kata Direktur Konten Majalah Rindu Kabah, Sundoro Sultan di Jakarta.

Koperasi Sapuhi Mekar Sukses yang dikomandani oleh H. Syafruddin Mualla ini diharapkan dapat menjadi penggerak kegiatan perekonomian anggota dan mitra secara khusus, serta menggiatkan perekonomian bangsa secara umum. Pendirian koperasi dalam sebuah asosiasi adalah hal yang lumrah untuk kesejahteraan para anggota.

“Pembentukan koperasi ini memang sudah menjadi salah satu agenda penting yang ada dalam program kerja kami yang dibahas dalam Munas I Sapuhi pada bulan Juli lalu,” kata Ketua Umum Sapuhi, H. Syam Resfiadi kepada wartawan di lokasi acara.

Beliau melanjutkan, pada dasarnya koperasi ini dibuat untuk menampung kegiatan perekonomian anggota agar kegiatan ekonomi yang ada bisa ditampung dalam satu wadah, diakomodir, disiapkan, diawasi, dijamin dan sebagainya. Adanya koperasi dalam sebuah asosiasi ini bukan hal yang baru, semua asosiasi mungkin punya. Oleh karena itui koperasi Sapuhi tanpa menunggu lama telah diresmikan karena perijinan dan legalitasnya sudah lengkap semuanya.

Peresmian Lounge Sapuhi dan Penandatanganan MoU

Selain meresmikan koperasi Sapuhi, sejumlah agenda penting dilakukan Asosiasi Sapuhi. Antara lain peresmian Lounge Sapuhi dan peluncuran majalah internal, penandatanganan MoU dengan sejumlah stakeholder termasuk Majalah Rindu Kabah, serta Umrah Konsorsium Akbar bersama Ustadz Abdul Somad.

Koperasi Sapuhi Mekar Sukses tandatangani MoU dengan Mitra

Di lokasi yang sama, Kepala Koperasi Sapuhi Mekar Sukses, H. Syafrudin Mualla menjelaskan, dalam waktu dekat Sapuhi akan menggelar acara pameran haji dan umrah (wisata muslim) di Botani Square. Sementara rencana jangka Panjang, pihaknya akan memberikan harga serta layanan terbaik dan juga tepat waktu.

“Intinya, koperasi ini hadir untuk membantu memberikan produk dan layanan bagi para anggota kami dan kenyamanan para jamaah, sehingga nantinya jamaah merasa nyaman beribadah, travelnya mendapatkan untung, dan koperasi dapat berjalan. Terkait keanggotaan, untuk saat ini anggota Sapuhi yang berjumlah 192 anggota secara otomatis menjadi anggota kami,” jelas Mualla.


Konsorsium Umrah Akbar Bareng Ustadz Abdul Somad

Dalam peresmian Koperasi Sapuhi Mekar Sukses ini dilaunching juga Umrah Konsorsium Akbar bersama Ustadz Abdul Somad. Umrah bareng dai kondang ini menjadi program unggulan Koperasi Sapuhi Mekar Sukses.

Launching Koperasi Sapuhi Mekar Sukses dan Umrah Akbar Bersama Ustadz Abdul Somad

Penggagas Umrah Akbar Bersama Ustadz Abdul Somad ini adalah CEO Riau Wisata Hati, Muhammad Dawood yang juga merupakan anggota Koperasi Sapuhi Mekar Sukses. Dawood kepada Majalah Rindu Kabah mengatakan, gerakan ‘Umrah Akbar bareng Ustadz Abdul Somad’ ini ditargetkan akan memberangkatkan kurang lebih 3.500 jamaah yang tersebar di seluruh Indonesia.

“Nanti kita umrah bareng Ustadz H. Abdul Somad, Lc. MA, Ustadz Dr. H. Muthafa Umar, Lc. MA. Nanti di Tanah Suci aka nada tausiah Akbar juga,” kata Muhammad Dawood.

Umrah Akbar Bersama Ustadz Abdul Somad ini rencananya akan dilaksanakan pada awal Januari 2019.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!
  • ©2017 Seputar Jakarta

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional