Seputar Jakarta

Ihsanudin Soroti Angka Pengangguran dan Pertanian

  • Reporter:
  • Jumat, 3 Agustus 2018 | 10:12
  • / 21 Djulqa'dah 1439
Ihsanudin Soroti Angka Pengangguran dan Pertanian

Aktivis yang lama berkecimpung di dunia advokasi sosial ini memberanikan diri mencalonkan DPRD provinsi Jawa barat dapil X ( Kerawang Purwakarta)

Ichsanunin M.Si. demikian aktivis yang akrab disapa Ical ini prihatin terhadap besarnya potensi yang dimiliki kabupaten Karawang ini tapi kurang tepat cara tata kelola SDA nya

Dikatakan Ical, potensi Kerawang ini sangat menjanjikan. Khususnya dalam bidang pertanian dan sektor perindustrian.

“Karawang ini dulu sangat dikenal sebagai lumbung padinya Jawa Barat, bahkan Nasional tapi seperti kita lihat saat ini, nama Kabupaten Karawang mulai tergeser oleh dominasi Kabupaten Subang dan Cianjur, padahal untuk lahan pertanian kita ini masih sangat luas, tapi kenapa hasil dari pertanian kita masih sangat kurang di bandingakan Kedua kabupaten tersebut”
Ujarnya saat ditemuia dalam acara sosialisasi 4 pilar di rumahnya Green Village 2 (KGV2), Blok C3/20, Pinayungan, Telukjambe Timur, Kab. Karawang, Jawa Barat. 30/7

Sebagai kota industri, kabupaten Kerawang juga seharusnya mampu menyerap banyak tenaga kerja lokal. Tapi faktanya, angka pengangguran dikabupaten Kerawang cukup tinggi.

Jika terpilih sebagai anggota DPRD nanti, Alumnus Pascasarjana universitas Nasional ini akan konsen pada Persoalan industri yakni, sinkronisasi kurikulum pendidikan menengah Sesuai kebutuhan kerja industri.

“Untuk hal ini saya berharap jika saya terpilih menjadi anggota dewan, dan memiliki kebijakan dalam hal ini, yang saya soroti adalah Dinas Pendidikannya dulu, yang seharusnya kurikulum yang diterapkan di sekolahan masing – masing khususnya sekolah menengah kejuruan, sesuai dengan perusahaan – perusahaan dimana mereka akan ditempatkan, jadi pelajar ini tidak ragu atau canggugng saat dipelerjaan tersebut” tutupnya.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!
  • ©2017 Seputar Jakarta

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional