Seputar Jakarta

Praktik Tawaf, Jamaah Ikuti Rangkaian Manasik Haji Multazam

  • Reporter:
  • Minggu, 22 Juli 2018 | 13:04
  • / 9 Djulqa'dah 1439
Praktik Tawaf, Jamaah Ikuti Rangkaian Manasik Haji Multazam

Jakarta — Sebanyak 130 Jamaah Calon Haji (JCH) Multazam Utama Tour hari ini mengikuti rangkaian kegiatan manasik haji yang dilaksanakan di Hotel Sunlake, Sunter, Jakarta Utara, Minggu (22/7/2018).

Hari ini merupakan puncak dari rangkaian acara manasik Multazam Utama Tour yang dilaksanakan sejak 20-22 Juli 2018. Di puncak acara ini, para JCH dibimbing langsung bagaimana memakai baju ihram, kemudian tawaf, sa’i, wukuf di Arafah, tata cara melontar jumrah dan lainnya.

Bertindak sebagai pembimbing manasik haji Multazam Utama Tour yaitu KH Ubaidillah Alhasany. Beliau menjelaskan tahapan-tahapan yang akan dilakukan oleh para JCH saat di Tanah Suci. Beliau juga akan berangkat ke Tanah Suci mendampingi jamaah dalam bimbingan haji.

Lokasi manasik haji didesain memiliki Ka’bah, Multazam, tempat lontar jumrah dan lain sebagainya. Para JCH juga mempraktikan tawaf mengelilingi Ka’bah sambil membaca kalimat talbiyah.

Salah satu jamaah dari Pekalongan, Jawa Tengah, Rusadi Rasijan (63 tahun) mengaku sangat senang dengan bimbingan manasik yang dilakukan oleh Multazam Utama Tour, karena selain bimbingan materi, Multazam Utama Tour juga memberikan bimbingan praktik langsung sehingga jamaah lebih paham.

“Alhamdulilah bagus sekali, pembimbingnya juga bagus dan kita menjadi paham tahapan-tahapan yang nantinya akan kita lakukan,” tutur Rusadi.

Sementara itu, Direktur Utama Multazam Utama Tour, H. Imam Bashori menjelaskan hal-hal yang berkaitan dengan pemberangkatan jamaah secara teknis, seperti maskapai, hotel, seragam dan lainnya.

Beliau menjelaskan, sejak tahun 1993 Multazam Utama Tour telah memberikan bimbingan kepada JCH. Manasik Haji ini memiliki tujuan jamaah lebih siap secara fisik dan mental dalam melaksanakan ibadah haji, sehingga memperoleh haji mabrur.

Multazam Utama Tour tahun ini akan memberangkatkan 130 jamaah haji khusus, pemberangkatan pertama dilakukan pada tanggal 12 Agustus 2018 sebanyak 30 jamaah, dan pemberangkatan kedua dilakukan tanggal 14 Agustus 2018 sebanyak 100 jamaah. Pemberangkatan dilakukan dengan menggunakan maskapai Saudi Airlines dengan rute penerbangan Jakarta-Jeddah.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!
  • ©2017 Seputar Jakarta

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional