Seputar Jakarta

Totalitas PT. Annaba International Layani Jemaah Calon Haji Khusus Suntik Meningitis & Periksa Kesehatan

  • Reporter:
  • Kamis, 28 Juni 2018 | 10:58
  • / 14 Syawal 1439
Totalitas PT. Annaba International Layani Jemaah Calon Haji Khusus Suntik Meningitis & Periksa Kesehatan
Calon Jemaah Haji 2018 PT. Annaba International

PT. Annaba International Tours and Travel menggelar acara pemeriksaan kesehatan untuk calon Jemaah Haji Khusus yang akan berangkat di tahun 2018 ini. Sebanyak 151 jemaah dari Travel Annaba International, Insya Allah akan menjadi Tamu Allah SWT dan menunaikan ibadah haji. Pemeriksaan kesehatan dilaksanakan di Pondok Pesantren Al Urwathul Wutsqaa di Benteng kabupaten Sidrap, Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (20/6/2018). Pondok Pesantren Al Urwathul Wutsqaa adalah pondok pesantren tertua di Kabupaten Sidrap Makassar.

Dalam pemeriksaan kesehatan ini, dilakukan suntik vaksin meningitis kepada setiap Jemaah. Kemudian setiap Jemaah juga dilakukan pemeriksaan fisik, mulai dari berat badan, tinggi badan dan tensi golongan darah. Selanjutnya setiap Jemaah Annaba International juga diperiksa rekam jantung dengan alat yang sudah disiapkan oleh tim dokter.

Direktur Utama PT. Annaba International H. Andi Aminuddin, LC

Direktur Utama PT. Annaba International Tours and Travel H. Andi Aminuddin, LC mengatakan, calon Jemaah haji yang berangkat tahun 2018 ini Insya Allah sebanya 151 jemaah. Mereka akan berangkat dari Makassar untuk menuju Jakarta pada tanggal 1 Agustus 2018. Kemudian pagi atau subuh tanggal 2 Agustus, akan berangkat terbang ke Tanah Suci.

“Ini adalah perjalanan ibadah, seperti tahun-tahun sebelumnya kita memberikan waktu istirahat sebelum melakukan start awal ibadah haji,” kata H. Andi Aminuddin, LC.

Beliau menjelaskan sebab mengapa semua calon Jemaah haji dari Annaba International harus bermalam di Jakarta. Menurut beliau, hal ini sebagai salah satu pelayanan Travel Annaba International kepada setiap Jemaah agar tidak capek dalam perjalanan. Calon Jemaah sebelumnya harus berangkat dari rumah tempat tinggalnya, kemudian berangkat ke Makassar dengan jarak tempuh 4, 5 atau 6 jam. Kemudian baru terbang ke Jakarta terlebih dahulu sebelum berangkat ke Tanah Suci.

“Seperti tahun sebelumnya, kita memberikan tempat hotel untuk istirahat di Jakarta sebelum berangkat ke Saudi,” tutur H. Andi Aminuddin.

Calon Jemaah Haji 2018 PT. Annaba International Suntik Meningitis, Periksa Kesehatan dan Golongan Darah

 

Calon Jemaah Haji 2018 PT. Annaba International Diperiksa Jantungnya

 

Pemeriksaan kesehatan calon Jemaah haji Travel Annaba International berjalan lancar dan khitmad. Pemeriksaan kesehatan dilakukan mulai dari pukul 08.00 hingga sebelum shalat Asar. Semua Jemaah Travel Annaba International terlihat antusias dan semangat mengikuti semua rangkaian acara sebelum menunaikan ibadah haji. Tim dokter yang dipimpin dokter H. Muhammad Nur Toaha sangat ramah dalam melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap Jemaah. Tim dokter berjumlah 13 orang dan semuanya berasal dari Rumah Sakit ternama di Kabupaten Sidrap, Makassar. Dokter Muhammad Nur Toaha Bersama Travel Annaba International sudah berjalan 10 tahun lamanya.

Calon Jemaah haji mengaku puas dengan pelayanan kesehatan dari Travel Annaba International. Setiap Jemaah didampingi dan ditanya apakah ada keluhan sakit yang dirasakan setiap Jemaah. Tim dokter begitu sabra dan telaten melakukan pemeriksaan kesehatan. Dokter juga mmeberikan sejumlah saran dan tips kepada setiap Jemaah agar tetap sehat sejak awal hingga akhir perjalanan ibadah haji.

Rata-rata masyarakat di sini keluhannya kolesterol, asam urat karena pengaruh pola makan. Di Sidrap dan Pinrang ini terkenal dengan makan bebek palekko dan kabupaten ini lumbung padi beras, jadi mereka makannya banyak. Meski demikian kita dari tim dokter mendampingi terus dan memberikan terapi, termasuk suplemen obat agar mereka semua tetap sehat, jelas dokter Muhammad Nur Toaha.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!
  • ©2017 Seputar Jakarta

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional