Seputar Jakarta

Bekal yang Harus Anda Siapkan Saat Mudik Lebaran

  • Reporter:
  • Selasa, 12 Juni 2018 | 13:41
  • / 28 Ramadhan 1439
Bekal yang Harus Anda Siapkan Saat Mudik Lebaran
Ilustrasi Macet Mudik

Jakarta — Setelah berpuasa menahan haus dan lapar selama sebulan, saat Lebaran adalah waktu yang pas untuk bersilaturahmi dengan keluarga, baik dekat maupun yang jauh. Ditambah lagi dengan libur panjang, Anda bersama keluarga bisa traveling ke tempat-tempat wisata atau pulang ke kampung halaman. Lebaran memang identik dengan tradisi mudik dari tempat perantauan. Aktivitas mudik sering dibarengi dengan kemacetan, sehingga waktu tempuh perjalanan menjadi lebih panjang. Meski melelahkan, mudik seolah menjadi suatu kewajiban bagi yang memiliki kampung halaman. Di saat mudik lebaran biasanya akan menghadapi kemacetan di jalur mudik. Beberapa wilayah kerap menjadi langganan macet saat mudik lebaran. Kemacetan seringkali membuat seseorang merasa jenuh, stres, hingga jatuh sakit.

Agar tetap sehat selama dalam perjalanan mudik, hingga sampai ke tujuan, ada beberapa hal yang sebaiknya Anda lakukan antara lain tetap mengonsumsi makanan sehat saat sahur maupun berbuka puasa. Bila khawatir tidak dapat menemukan rumah makan sehat selama dalam perjalanan, Anda dapat menyiapkan bekal dari rumah yang tahan lama dan tidak sulit untuk dikonsumsi.
Saat akan mudik Lebaran, sebaiknya menyiapkan camilan sehat dan praktis, seperti buah atau kacang-kacangan. Camilan akan membuat stamina tetap kuat dan sebaiknya tidak sembarangan membeli camilan yang dijual di pinggir jalan. Selain itu juga perlengkapan suplemen vitamin yang akan membuat tubuh Anda tetap fit selama dalam perjalanan. Suplemen vitamin dapat memenuhi kebutuhan gizi harian Anda, yang tidak tercukupi dari makanan.

Selama dalam perjalanan, tetap minum dalam jumlah cukup karena tubuh membutuhkan cairan yang cukup. Jika perjalanan sangat jauh, Anda sebaiknya berhenti dan beristirahat sejenak setiap tiga jam sekali. Berjalan-jalan di sekitar lokasi pemberhentian, sangat baik untuk melancarkan peredaran darah. Anda juga dapat memanfaatkan waktu istirahat untuk buang air. Di saat kondisi darurat, Anda bisa menggunakan kantong urin yang sebaiknya dipersiapkan sebelum mudik. Pusat oleh-oleh dan perlengkapan haji Bursa Sajadah menyediakan kantong urin Peepis untuk menghindari antrian panjang di toilet umum. Kantong urine ini praktis digunakan dan dirancang khusus untuk buang air kecil, mengubah cairan menjadi gel, aman dan tidak berbau. Dengan hanya membuka spon halus di bagian atasnya urin akan berubah menjadi gel kurang dari 10 detik. Bagi Anda yang tertarik untuk memperoleh kantong urin Peepis bisa mengunjungi pusat oleh-oleh dan perlengkapan haji Bursa Sajadah atau memesan langsung melalui Call/ SMS/ 081322141666 atau 081214743669.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!
  • ©2017 Seputar Jakarta

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional