Seputar Jakarta

Presidium GMNI Soroti Dua Hal Penting Peristiwa Teror Bom di Surabaya

  • Reporter:
  • Senin, 14 Mei 2018 | 00:42
  • / 28 Sya'ban 1439
Presidium GMNI Soroti Dua Hal Penting Peristiwa Teror Bom di Surabaya

Jakarta — Ketua Presidium GMNI Wonder Infanteri Nainggola menyoroti dua hal penting terhadap aksi teror bom yang menewaskan puluhan warga sipil di Surabaya.

Pertama, dikatakan Wonder peristiwa ini adalah sebagai ujian bagi bangsa Indonesia yang semakin individualis.

Wonder berharap, hikmah dari kejadian ini bisa membangkitkan kembali semangat gotong royong sebagai counter terhadap paham radikalisme dan terorisme.

“Semangat gotong royong harus kembali digalakan sebagai counter tehadap paham radikalisme dan terorisme. Sehingga gerakan teror dapat tereduksi secara masif,” ujarnya di Jakarta, Senin, (14/5/2018)

Kedua, Presidium GMNI menyeroti kinerja pemerintah, dalam hal ini aparat keamanan, yang harus segera dievaluasi total, sehingga mampu menjamin keamanan dan tidak terulangnya peristiwa teror dikemudian hari.

Terakhir, menanggapi terbelahnya argumentasi masyarakat dalam media sosial terhadap persitiwa duka ini agar elemen netizen stop untuk saling mengalahkan, saling mencurigai dan anasir-anasir negatif lainnya yang bersifat meresahkan dan menghasut.

Untuk itu, “GMNI mengajak seluruh masyarakat agar selalu waspada dan berkonsentrasi terhadap lingkungan disekitar karena pelaku teror, para radikalis bisa saja ada disekitar kita,” pungkas Wonder dalam keterangan persnya.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!
  • ©2017 Seputar Jakarta

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional