Seputar Jakarta

Kurma Lezat untuk Momen Ramadhan dan Lebaran

  • Reporter:
  • Jumat, 11 Mei 2018 | 14:40
  • / 25 Sya'ban 1439
Kurma Lezat untuk Momen Ramadhan dan Lebaran
Belanja di Bursa Sajadah

Jakarta — Ramadhan dan Idul Fitri merupakan momen spesial bagi umat Islam di seluruh dunia. Ramadhan dan Lebaran bukan hanya sekadar Hari Raya melainkan waktu untuk merefleksikan diri dan bersilaturahmi bersama keluarga besar dan sahabat. Di bulan puasa kurma termasuk kudapan yang paling dicari. Berbagai jenis kurma semakin mudah dijumpai mulai dari jenis khidri, kholas, wanan, sampai kurma paling mahal yaitu agwa atau kurma nabi.

Kurma sangat dianjurkan untuk dikonsumsi pada saat berbuka puasa, karena rasa manis dalam buah kurma memberikan sumber energi yang hilang setelah seharian menjalani puasa. Buah kurma memiliki kandungan yang sangat bermanfaat bagi kesehatan, diantaranya mengandung gula berbentuk fruktosa sekitar 55% dan fruktosa sekitar 45%. Kurna juga banyak mengandung protein, mineral, lemak dan vitamin seperti vutamib A, B2, B12.

Kurma bermanfaat untuk menyeimbangkan tingkat keasaman darah yang cenderung meningkat saat berbuka puasa. Selain itu kurma yang dikonsumsi secara rutin saat berbuka puasa bisa mencegah sembelit karena kandungan serat yang tinggi. Kurma juga merupakan sumber energi karena kandungan glukosa yang membantu tubuh kembali bugar setelah seharian menjalani ibadah puasa.

Produk Bursa Sajadah
Produk Bursa Sajadah

Tak hanya di momen Ramadhan, kurma juga hadir di momen Lebaran sebagai sajian bavi para tamu dan kerabat yang datang untuk bersilaturahmi. Kurma bisa diolah menjadi berbagai menu dan camilan lezat untuk Lebaran seperti kue kering, puding atau cake. Kurma juga menjadi primadona untuk hantaran Lebaran yang mewah. Kepopuleran kurma semakin meningkat karena buah ini bisa dikemas mewah untuk dijadikan hantaran Lebaran. Kurma bisa diolah seperti halnya coklat yang banyak disukai karena memiliki rasa dan kemasan menarik. Untuk menambah nilai jualnya, kurna bisa diolah dan dikemas cantik dengan diberikan variasi isian buah bercitarasa asam seperti jeruk atau lemon, kacang almond, pecan dan karamel.

Menjelang momen Lebaran, Anda bisa memperoleh aneka jenis kurma berkualitas hingga olahan kurma yang lezat di pusat oleh-oleh dan perlengkapan haji Bursa Sajadah. Seperti Arofah Coklat Batang Kurma, camilan enak dan lezat perpaduan antara coklat dan kurma bercitarasa legit. Bursa Sajadah juga menyediakan Kurma Ambar yang merupakan salah satu kurma terbaik asal Madinah setelah kurma Ajwa. Kurma berkualitas ini dikemas cantik dalam kemasan box dengan berat 250 gram, 500 gram dan 1000 gram, dengan daging buah tebal, berbentuk lonjong, dan memiliki rasa manis yang lezat. Bursa Sajadah juga menghadirkan Kurma Barni dengan isian almond. Untuk memperoleh berbagai varian kurma dan olahannya di momen Lebaran Anda bisa mengunjungi pusat oleh-oleh dan perlengkapan haji Bursa Sajadah atau memesan langsung melalui Call/ SMS/WA 081322141666 atau 081214743669.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!
  • ©2017 Seputar Jakarta

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional