Seputar Jakarta

Oodalu, Tempat Belanja Oleh-0leh Khas Bengkulu

  • Reporter:
  • Senin, 7 Mei 2018 | 09:44
  • / 21 Sya'ban 1439
Oodalu, Tempat Belanja Oleh-0leh Khas Bengkulu

BENGKULU – Mengunjungi kota Bengkulu yang juga biasa disebut Bumi Rafflesia rasanya belumlah lengkap jika belum membeli berbagai pernak-pernik khas Bengkulu di Mall Mini UMKM Oodalu (oleh-oleh dari Bengkulu). Terletak di Jl. Dipati Payung Negara No. 25 (samping SPBU Pagar Dewa) Bengkulu, Oodalu  memberikan banyak pilihan untuk anda yang ingin membeli oleh-oleh khas Bengkulu.

Suasana Mall Mini UMKM Oodalu ramai pengunjung memlilih oleh-oleh khas Bengkulu.

Oodalu yang letaknya tidak jauh dari Bandara Fatmawati ini dijual berbagai jenis kerajinan tangan, olahan kuliner, dan juga berbagai jenis kain batik besurek. Oodalu atau Mall Mini UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) yang beberapa bulan lalu diresmikan oleh Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Eddy Ganefo, ini merupakan tempat oleh-oleh terlengkap di Bengkulu.

“Untuk wisatawan lokal maupun mancanegara, di sini tersedia berbagai jenis buah tangan khas Bengkulu,” ujar Matzudin, Wakil Ketua Kadin Provinsi Bengkulu, Minggu (06/05/2018).

Ada pun jenis makanan yang dijual disini terdiri dari berbagai jenis olahan kuliner Bengkulu  diantaranya, lempuk durian, manisan terong, kue perut punai, keripik belut, dan juga dodol. Selain itu ada juga minuman khas Bengkulu seperti jeruk kalamansi dan serbuk kopi spesial.

“Barang-barang kerajinan yang tersedia disini sudah disulap oleh tangan kreatif dari tangan pengrajin  Bengkulu yang dibina oleh Kadin Provinsi Bengkulu menjadi berbagai bentuk kerajinan seperti tas, gantungan kunci, alat tangkap ikan tradisional bubu, Jam, alat-alat musik tradisonal, accesories jilbab, dan masih banyak berbagai kreasi kerajinan tangan lainnya yang dapat anda temukan disini,” imbuh Matzudin.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!
  • ©2017 Seputar Jakarta

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional