Seputar Jakarta

Rahasia Sukses Bursa Sajadah Jadi Pusat Oleh-Oleh Haji Umrah

  • Reporter:
  • Minggu, 6 Mei 2018 | 14:32
  • / 20 Sya'ban 1439
Rahasia Sukses Bursa Sajadah Jadi Pusat Oleh-Oleh Haji Umrah

Pencapaian Owner & CEO Bursa Sajadah, Heera SKV sebagai sosok womenpreneur sukses terbukti dari pengembangan bisnis Bursa Sajadah yang semakin ekspansif. Dari awal berdiri tahun 1998 Bursa Sajadah hanya fokus menjual aneka sajadah, lalu berkembang menyediakan aneka produk oleh-oleh dan perlengkapan haji/umrah. Selain memiliki 10 gerai di berbagai wilayah seperti Bandung 2 cabang, Bekasi, Bogor, BSD Tangerang, Jakarta, Malang, Surabaya, Solo, dan Cibubur Jakarta Timur, Heera juga mengembangkan online shop Bursa Sajadah.

Eksistensi Bursa Sajadah yang semakin berkembang pesat diakui Heera tak pernah ia bayangkan sebelumnya. Perkembangan bisnis Bursa Sajadah yang pesat tak lepas dari usahanya untuk melihat semua peluang yang ada di depan mata. “Saat umrah di tanah suci bertepatan dengan ulang tahun saya ke – 17 tahun, saya memanjatkan doa yang umum diucapkan saat umrah. Allah lalu memberikan kesempatan di depan mata, saya berusaha untuk mengambil dan melakukannya dengan baik, itu saja,” kata Heera kepada Majalah Rindu Kabah, belum lama ini.

“Sejalan dengan prinsip hidup saya mengalir. Kalau Allah SWT berkata tidak ya tidak. itu yang saya alami dan kenyataannya pada saat saya mengikuti alurnya mengalir begitu saja. Bukan saya tidak punya visi, pasti ada yang ingin saya tuju. Tapi dalam arti Alhamdulillah jalannya memang ditunjukkan oleh Allah SWT dan saya nikmati,” tambah wanita cantik kelahiran Bandung ini.

Dalam aktivitas bisnis, Heera mendorong agar senior manajemen timnya mampu menjadi leader bagi para karyawan yang saat ini mencapai 300 orang lebih. Di tengah kesibukannya yang lebih banyak menangani urusan eksternal, Heera mempercayakan urusan internal usahanya pada senior manajemen tim untuk mendelegasikan tugas kepada para staf di bawahnya (empowerment atau pemberdayaan karyawan).

Ia pun berharap ke depannya Bursa Sajadah bisa menjadi wadah untuk umrah dan haji dalam arti tidak hanya sekadar memberikan produk. Tetapi bisa memberikan edukasi kepada masyarakat, antara lain membangun komunitas untuk ilmu manasik haji dan umrah. “Sekarang via online, ada youtube dan sosial media yang memberikan edukasi-edukasi ke komunitas. Ke depannya mungkin bisa secara offline. Intinya kita ingin saat umrah dan haji yang ada di pikiran masyarakat muslim, top of mind – nya adalah Bursa Sajadah,” tutur Heera menjelaskan dengan ramah.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!
  • ©2017 Seputar Jakarta

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional