Seputar Jakarta

Multazam Utama Tour Gelar Manasik Akbar Calon Jamaah Haji Khusus di Jakarta

  • Reporter:
  • Minggu, 6 Mei 2018 | 18:24
  • / 20 Sya'ban 1439
Multazam Utama Tour Gelar Manasik Akbar Calon Jamaah Haji Khusus di Jakarta

Jakarta — Multazam Utama Tour hari ini (06/5/2018) mengadakan manasik akbar kepada para calon jamaah haji yang sudah mendaftar di travel yang sudah berdiri sejak tahun 1999 ini. Acara manasik akbar ini dilaksanakan di Hotel Sunlake, Sunter, Jakarta Utara, sejak pagi hingga sore hari.

Para jamaah yang hadir merupakan calon jamaah haji yang tahun ini akan diberangkatkan serta calon jamaah haji yang sudah mendaftar di Multazam Utama Tour yang sudah masuk dalam daftar waiting list.

Direktur Utama sekaligus Pendiri Multazam Utama Tour, H. Imam Bashori mengatakan, tujuan diadakannya manasik akbar kali ini adalah untuk membangun komunikasi antara sesama jamaah, jamaah dengan pihak travel dan sebaliknya.

“Agar semua yang mendaftar haji itu bisa komunikasi dengan kami, kami bisa komunikasi dengan mereka, atau memberikan informasi-informasi berkaitan dengan haji,” kata H. Iman kepada awak media di lokasi acara.

H. Imam menjelaskan, tahun ini Multazam Utama Tour akan memberankatkan 106 jamaah haji khusus serta ada 20 jamaah yang akan menunggu keputusan dari Kementerian Agama. Saat ini daftar waiting list jamaah haji khusus Multazam Utama Tour mencapai 5 tahun.

Direktur Bina Umrah dan Haji Khusus Kementerian Agama, Arfi Hatim menjelaskan materi terkait dengan regulasi dan informasi terbaru soal haji khusus kepada calon jamaah haji Multazam Utama Tour. Arfi Hatim menjelaskan, saat ini jumlah jamaah haji khusus yang terdaftar di Kementerian Agama mencapai 97 ribu jamaah, sedangkan dalam setiap tahun, kuota jamaah haji khusus mendapatkan jatah 17 ribu jamaah. Dengan demikian maka terjadi masa tunggu jamaah haji khusus yang saat ini mencapai 5-6 tahun.

Sementara itu, Direkur Marketing Multazam Utama Tour, Selviana Dewi menjelaskan, jamaah haji khusus yang hadir sekitar 400 jamaah berasal dari berbagai wilayah di Indonesia seperti Sumatera, Sulawesi, serta para jamaah dari Jakarta dan sekitarnya.

“Manasik haji sebelum berangkat selalu kita adakan. Untuk manasik akbar, tahun ini baru kita adakan, targetnya adalah jamaah merasa bahwa kami memberikan pelayanan dan kenyamanan kepada jamaah. Ketika mereka daftar di Multazam bener-bener real bukan cuma daftar dan transfer uang tapi ada kegiatan sperti ini,” jelas Selviana.

Multazam Utama Tour dibawah naungan bendera PT. Tisaga Multazam Utama merupakan biro travel perjalanan ibadah umrah dan haji khusus yang telah terdaftar resmi di Kementerian Agama. Dalam pelayanannya terhadap jamaah, Travel ini sudah mendapatkan sertifikat ISO 9001: 2008 sebagai bukti bahwa bukan hanya jamaah yang mengakui pelayanan Multazam namun juga bukti bahwa manajemen dan pelayanan Multazam Utama Tour sudah memenuhi standar perusahaan profesional.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!
  • ©2017 Seputar Jakarta

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional