Seputar Jakarta

Lantik Pengurus Kadin Rejang Lebong, Ini Harapan Ade Tarigan

  • Reporter:
  • Rabu, 25 April 2018 | 01:51
  • / 9 Sya'ban 1439
Lantik Pengurus Kadin Rejang Lebong, Ini Harapan Ade Tarigan

Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Paradigma Baru Provinsi Bengkulu, Wehelmi Ade Tarigan melantik Ayastori sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kadin Rejang Lebong, masa bakti 2018-2023. Upacara pelantikan dilaksanakan di aula Nahdlatul Ulama (NU) Kecamatan Curup, Kabupaten Rejang Lebong, Propinsi Bengkulu, Selasa, (24/4/2018).

Dalam sambutanya, Wehelmi Ade Tarigan atau akrab disapa Ade berharap pengurus Kadin yang baru dilantik untuk langsung mulai bekerja. Khususnya, kata Ade, membantu pengembangan Usaha Kecil Menengah atau UKM.

‘’Kita berharap ketua dan jajaran pengurus Kadin Rejang Lebong ini dapat menjalankan organisasi sesuai AD/ART. Serta mampu menggali dan mengembangkan dunia usaha di Rejang Lebong,’’ kata Wehelmi.

Sehingga, wehelmi menambahkan, keberadaan Kadin Paradigma Baru di Rejang Lebong bukan hanya menopangan pengembangan dunia usaha. Tapi, Ade berharap, juga mampu menciptakan lapangan kerja baru di daerah.

‘’Kita di Bengkulu telah memiliki mini mall dan centra batik besurek sebagai pusat cinderamata dan oleh-oleh untuk wisatakan yang berkunjung ke Bengkulu. Kita harapkan Kadin Rejang Lebong juga melakukan upaya serupa,’’ katanya.

Sementara, Ayastori Ketua Kadin Rejang Lebong yang baru dilantik mengaku siap menjalankan peran dan fungsi Kadin. Ia menambahkan, terutama membantu pengembangan UKM.

‘’Kita sudah mendapatkan investor yang siap membangun minuman jeruk di Curup.  Karena, kebun jeruk milik petani sudah mulai berproduksi. Selain itu kita juga akan mengembangkan usaha kopi lokal,’’ paparnya.

Dalam menjalankan organisasi, Ayastori dibantu beberapa  wakil ketua. Diantaranya, M.Amin, SH, Ari Kurniawan, SH, Rafles Efendi, Khairudin, Ansori, Edi Suwoko, Ir.Edi Hartono, Labuh Budi Santoso. Serta Dawud Diono, Al Ghafi, Cuncun, Basri, Mahdalena, Tika Amelia dan Zulkarnaen.

Pelantikan dihadiri Dandim 0409 Rejang Lebong, Letkol.Kav. Budi Wirman, Ketua DPRD, M.Ali, ST. Serta Asisten Bupati, Beni Irawan.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!
  • ©2017 Seputar Jakarta

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional