Seputar Jakarta

Jamaah Ashabul Kahfi Mendapat Peluang Beasiswa di SGPP

  • Reporter:
  • Senin, 23 April 2018 | 16:53
  • / 7 Sya'ban 1439
Jamaah Ashabul Kahfi Mendapat Peluang Beasiswa di SGPP
Ony Jamhari

Ony Jamhari dari School of Government Public Policy (SGPP) menegaskan akan pentingnya pendidikan. Hal itu disampaikan di hadapan ratusan jamaah majlis Ashabul Kahfi di Masji A-Nahdlah, Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Jl. Kramat Raya No. 164, Jakarta Pusat, Sabtu (21/04/2018).

“Meraih pendidikan tinggi musti diikuti optimisme. Tidak boleh minder,” katanya saat memberikan materi dalam kegiatan rutin bulanan Kajian Kitab Kuning dan Dzikir Tarekat Syadziliah Majelis Ashabul Kahfi.

Dikatakan juga, meraih pendidikan tinggi tidak melulu hanya untuk kalangan menengah atas. Dijelaskan, asal ada kemauan akan ada jalan.

“SGPP membuka beasiswa pendidikan. Gratis biaya kuliah 18 bulan sebesar 130 juta rupiah, free shuttle bus dari Jakarta Pulang-Pergi ke Sentul. Ini menjadi peluang untuk teman-teman santri yang sudah lulus S1 bidang apa saja,” ungkapnya.

Untuk bisa mendapatkan beasiswa di SGPP, Ony menambahkan, memang harus lulus tes seleksi beasiswa. Namun, ia menyarankan, santri jama’ah majelis Ashabul Kahfi agar jangan ragu untuk mencoba.

“Beasiswa ini memang kompetitif, tapi tidak ada salahnya untuk dicoba,” pungkasnya.

Ditemui di tempat yang sama, Dewan Guru majelis Ashabulkahfi, Kiai Lukman Nur Salim menyambut positif tawaran dari SGPP ini. Ia berharap, peluang ini dapat menjadi solusi untuk santri yang ingin melanjutkan pendidikan namun terkendala biaya.

“Saya rasa ini peluang yang sangat bagus untuk santri yang ingin melanjutkan pendidikan S2. Selain gratis biaya kuliah, SGPP juga menyiapkan kendaraan antar jemput. Kepada para santri yang masih menempuh pendidikan S1 atau SLTA (Sekolah Lanjutan Tingkat Atas) mulailah belajar sungguh-sungguh, peluang seperti ini harus bisa dimaksimalkan oleh santri,” kata Kiai yang juga pengasuh Pesantren Bintang Mazaya, Depok ini.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Gus Wahyu NH. Aly (Dewan Guru Majlis Ashabul Kahfi), Kiai Lukman Nursalim (PP. Bintang Mazaya), Kiai Rohmat dari Bekasi, serta pemateri “Santripreneur” Ali Abdul Rohman.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!
  • ©2017 Seputar Jakarta

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional