Seputar Jakarta

Ini Kata Eddy Ganefo Soal Dicopotnya Dirut Pertamina

  • Reporter:
  • Senin, 23 April 2018 | 12:54
  • / 7 Sya'ban 1439
Ini Kata Eddy Ganefo Soal Dicopotnya Dirut Pertamina
Eddy Ganefo (tengah) Ketua Umum KADIN Indonesia

Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Eddy Ganefo menanggapi dicopotnya Elia Massa Manik dari posisi Direktur Utama (Dirut) PT Pertamina. Ia mengatakan, berbagai alasan digantinya Dirut Pertamina agar menjadi bahan evaluasi bagi Dirut yang baru beserta pimpinan yang lainnya.

Pertamina kedepan, harap Eddy, dapat memenuhi hajat orang banyak atau rakyat Indonesia. Lebih lanjut dikatakan, terutama ketersediaan bahan bakar minyak yang murah di seluruh pelosok negeri.

“Sebagai perusahaan plat merah besar dan strategis, kami berharap Pertamina juga lebih meningkatkan perannya dalam pembinaan pelaku usaha UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah),” kata Eddy Ganefo di kantor Pusat Kadin Indonesia, Jl. Hos Cokroaminoto No. 122, Menteng, Jakarta, Minggu (22/04/2018).

Selain itu, Eddy juga menginginkan, kedepan Pertamina tidak sebatas memberikan dana CSR (Corporate Social Responsibility). Tetapi menambahkan, juga bisa mengasistensi pelaku UMKM dan memberikan kesempatan dalam memenuhi kebutuhan Pertamina sendiri.

“Maksudnya jangan memberikan pekerjaan kepada anak perusahaan saja, namun juga berikan kesempatan kepada UMKM agar mereka bisa meningkat usahanya,” pungkas Eddy.

Sebagaimana diketahui, Elia Massa Manik yang diangkat sebagai Direktur Utama PT Pertamina (Persero) pada Maret 2017 lalu resmi dicopot pada Jumat, 20 April 2018. Hal ini diputuskan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) Pertamina.

Selain Elia, juga ada lima pemberhentian direktur yang lain; Direktur Mega Proyek, Direktur Pengolahan, Direktur Aset, dan Direktur Pemasaran Korporat. Hal itu sebagaimana disampaikan Deputi Bidang Usaha Pertambangan, Industri Strategis, dan Media Kementerian BUMN, Fajar Harry Sampurno di Kementerian BUMN, Jakarta Pusat, Jumat (20/4/2018).

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!
  • ©2017 Seputar Jakarta

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional