Seputar Jakarta

Kembangkan Wisata Keraton, Asati dan FSKN Teken MoU

  • Reporter:
  • Senin, 16 April 2018 | 15:49
  • / 30 Rajab 1439
Kembangkan Wisata Keraton, Asati dan FSKN Teken MoU
M. Syukri, Ketua Asati menandatangi MoU

Asosiasi Sales dan Travel Indonesia (Asati) dan Forum Silaturahmi Keraton Nusantara (FSKN) tandatangani nota kesepakatan kerjasama atau memorendum of understanding (MoU) di Medio Hotel Royal, Surakarta Heritage, Sabtu (14/04/2018). Kerjasama ini sendiri bertujuan untuk mengembangkan pariwisata Indonesia dengan mendorong Keraton-keraton di seluruh Nusantara menjadi destinasi wisata sejarah.

“Intinya, ingin agar Keraton-keraton di seluruh Nusantara menjadi destinasi wisata sejarah, pra sejarah dan budaya,” kata M. Syukri Mahmud, Ketua Asati, setelah acara di Medio Hotel Royal, Surakarta.

Dikatakan M. Syukri, penandatangan MoU antara Asati dan FSKN ini disaksikan oleh semua raja dan sultan seluruh Nusantara. Ia juga menambahkan, Raja-raja Nusantara akan menyiapkan Royal Mataram Airlines, private jet untuk pelayanan Umroh dan Haji.

“Kesemuanya diminta Asati yang menjalankan. Sayapun terkaget-kaget bahwa acara ini luar biasa sekali, justru Asati menjadi pembicara utama dan diminta menyampaikan kata sambutan di depan para raja-raja,” imbuh Syukri.

Selain itu, Syukri juga menyampaikan jika ada penandatangan dengan 15 Investor dunia seperti dari USA, Dubai, China, Taiwan, Jepang, Malaysia, Singapore dan lainya. MoU dengan 15 investor dunia, dikatakan Syukri, untuk mewujudkan Bandara, Airline, Monorel dan keraton sebagai destinasi wisata.

“Momentum indah, saat Asati satu-satunya asosiasi yang dilibatkan dalam New Era of Economic Culture and Tourism Programmes. Saya sudah bicara dengan Pangeran Mangkubumi untuk segera bantu promo wisata Keraton Surakarta, bahwa 1 Mei akan ada 1000 tamu ke Solo. Dan  saya serahkan untuk di creat DPD (Dewan Pimpinan Daerah) Yogyakarta,” pungkas Syukri.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!
  • ©2017 Seputar Jakarta

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional