Seputar Jakarta

Biskuit Kurma Maamoul Halwani Dates Kaya Nutrisi untuk Oleh-oleh Haji & Umrah

  • Reporter:
  • Kamis, 12 April 2018 | 08:19
  • / 26 Rajab 1439
Biskuit Kurma Maamoul Halwani Dates Kaya Nutrisi untuk Oleh-oleh Haji & Umrah

Jakarta – Citarasa buah kurma yang manis bisa dinikmati saat buah telah matang dengan warna coklat dan daging buah empuk. Buah kurma yang telah matang bisa diolah menjadi selai dengan citarasa legit yang mengundang selera. Selai buah kurma bisa menjadi bahan pelengkap biskuit lezat dan sehat seperti dijumpai pada biskuit kurma Maamoul Halwani Dates. Biskuit kurma ini berisi 32 packs dalam satu box dengan berat 20 gram per packs. Biskuit kurma Maamoul Halwani Dates cocok dijadikan sebagai oleh-oleh sepulang ibadah umroh atau haji untuk dijadikan camilan sehat dan nikmat yang menemani waktu santai bersama keluarga. Selain itu bisa dijadikan bekal camilan selama perjalanan ibadah haji atau umroh.

Biskuit dengan selai kurma tak hanya bermanfaat untuk orang dewasa tetapi juga anak-anak. Rasa manis alami selai buah kurma akan memberikan sensasi rasa yang disukai anak anak termasuk balita. Biskuit kurma Maamoul Halwani Dates juga bermanfaat untuk mengatasi morning sickness atau mual dan muntah di pagi hari yang wajar dialami ibu hamil. Biskuit kurma ini dapat mengganti nutrisi ibu hamil yang mengalami morning sickness terutama dari kandungan karbohidrat dan glukosanya. Selain itu kandungan asam folat, vitamin dan kalsium dalam selai buah kurma juga bisa mencegah atau tidak sampai terjadi mual muntah berlebihan pada ibu hamil.

Kurma kaya vitamin C sebagai senyawa antioksidan dan mampu melindungi sel-sel tubuh dari efek merusak radikal bebas. Semakin tinggi konsentrasi ekstrak kurma maka semakin besar perlindungan terhadap radikal bebas. Kelebihan lain buah kurma adalah kandungan flavonoid seperti betakaroten, lutien dan zeaxantin. Zat besi dan potassium atau disebut juga kalium juga banyak terdapat dalam buah kurma. Potassium bermanfaat untuk melindungi tubuh dari stroke dan penyakit jantung koroner. Kurma juga mengandung serat beta-D-glukan yang terbukti mengurangi penyerapan kolesterol jahat oleh tubuh dan memperlambat penyerapan glukosa dalam usus kecil yang bisa menjaga kadar gula darah. Kurma juga mengandung kalsium, mangan, tembaga dan magnesium. Kalsium berperan dalam pembentukan tulang dan gigi, tembaga bermanfaat untuk produksi sel darah merah dan magnesium penting untuk pertumbuhan tulang.

Citarasa buah kurma yang manis karena adanya kandungan zat gula buah atau fruktosa yang tinggi sekitar 70%. Zat gula dalam buah kurma sangat bermanfaat bagi kesehatan karena mudah dicerna dan diserap oleh tubuh. Pada saat kondisi masih segar, buah kurma memiliki kadar gula yang rendah. Buah kurma berasal dari pohon Phoenix dactylifera. Setelah penyerbukan, kurma muda masih berwarna putih gading atau disebut hababauk. Lalu berubah warna menjadi hijau dan berat buah bertambah secara cepat pada tahap kimri. Selanjutnya pada tahap khalal yaitu 17 minggu setelah penyerbukan, berat kurma bertambah secara lambat dan warna buah berubah menjadi kuning atau merah tergantung varietasnya. Pada tahap khalal ini, citarasa kurma masih terasa pahit karena kandungan tannin tinggi dengan tekstur yang masih keras.

Memasuki tahap yang disebut rutab enam minggu kemudian, kulit buah kurma yang keras melunak dan berwarna coklat mulai dari ujung hingga menyebar ke seluruh bagian buah seiring proses pematangan. Namun berat buah berkurang karena berkurangnya kelembaban. Tekstur buah semakin melunak membuat citarasa kurma lebih juicy. Tahap terakhir dalam pematangan buah kurma disebut Tamar yang dimulai di minggu ke-27. Kurma pada tahap ini telah matang dan citarasanya terasa manis. Biasanya buah kurma dipetik pada saat berada di tahap khalal dan rutab.

Bagi Anda yang tertarik untuk menikmati citarasa camilan biskuit kurma Maamoul Halwani Dates dapat mengunjungi pusat oleh-oleh dan perlengkapan haji Bursa Sajadah atau memesan melalui Call/SMS/WA 081322141666 atau 085813152023. (Adv)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!
  • ©2017 Seputar Jakarta

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional