Seputar Jakarta

Sukses Story di Pelindo II Bengkulu Jadi Modal Drajat Pimpin Pelabuhan Panjang

  • Reporter:
  • Kamis, 5 April 2018 | 21:16
  • / 19 Rajab 1439
Sukses Story di Pelindo II Bengkulu Jadi Modal Drajat Pimpin Pelabuhan Panjang

LAMPUNG – Sosok Drajat Sulistyo yang saat ini menjabat sebagai General Manager (GM) Indonesia Port Corporation (IPC) atau yang dikenal dengan (Pelabuhan Indonesia) Pelindo II di Cabang Pelabuhan Internasional Panjang, Lampung memiliki rekam jejak kesuksesan yang luar biasa saat memimpin Pelindo II Cabang Bengkulu. Drajat menggantikan Mulyadi yang mendapatkan amanat Direksi Pelindo II menjabat sebagai General Manager Cabang Pelabuhan Tanjung Priok.

Drajat resmi menjadi GM Pelindo II Pelabuhan Panjang  setelah dilantik pada 27 Februari 2018 lalu di kantor IPC pusat . Acara Pisah Sambut General Manager sendiri digelar di Grand Krakatau Ball Room, SwissBel Hotel, Bandar Lampung, Rabu 14 Maret lalu. Dalam sambutanya, saat itu, Drajat menyatakan kesiapannya untuk terus melanjutkan program kerja unggulan yang telah berjalan dibawah kepemimpinan Mulyadi.

“Saya akan melanjutkan apa-apa yang dikerjakan oleh Pak Mulyadi,”  tutur pria lulusan Teknik Sipil Univesitas Gajah Mada pada Acara Pisah Sambut General Manager di Grand Krakatau Ball Room, SwissBel Hotel, Bandar Lampung, Rabu 14 Maret lalu.

Satu tahun memimpin Pelindo II Bengkulu, Drajat sudah mendapatkan 7 penghargaan begengsi, diantaranya, PT. Pelindo II Cabang Bengkulu pernah meraih Anugerah Perusahaan Terbaik 2018, melalui program Indonesia Achievement Center dalam kategori “Perusahaan terpercaya dalam kinerja dan pelayanan terbaik”. Penghargaan diberikan kepada Drajat Sulistyo berdasarkan penilaian yang mengacu pada beberapa kriteria yaitu Quality, Performance, Responsibility, Transparancy dan Auractiveness

Sebelumnya, pada (8/12/2017) PT Pelindo II Cabang Bengkulu juga telah meraih dua penghargaan dalam “Anniversary IPC 25th: Talk Show and Appreciation Night” sebagai ” “Best Performance Branch dan Best Innovation Branch”. Penghargaan yang diberikan oleh Direktur Utama PT Pelindo II Elvyn G Masassya pada Drajat Sulistyo menunjukkan bahwa Cabang Bengkulu memiliki performa kinerja yang baik.

Berbekal kesuksesan memimpin Pelindo II Cabang Bengkulu ini, Drajat Sulistiyo diyakini mampu menjadikan Pelabuhan Internasional Panjang sebagai sarana untuk mendukung perkembangan Ekonomi di Provinsi Lampung secara khusus dan Pulau Sumatera berikut Indonesia secara umum.

“Saya berharap GM IPC Cabang Panjang yang baru, Drajat Sulistyo mampu meningkatkan Pelabuhan Panjang semakin baik lagi. Sehingga mampu meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan di Provinsi Lampung,” kata Pjs. Gubernur Lampung Didik Suprayitno, dalam acara pisah sambut General Manager IPC panjang dari Mulyadi kepada Drajat Sulistyo yang dilaksanakan di Ballroom Swissbell Hotel, Bandarlampung, Rabu (14/3/2018).

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!
  • ©2017 Seputar Jakarta

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional