Seputar Jakarta

Umrah Berasa Bareng Keluarga Dengan Shabilla Tour and Travel

  • Reporter:
  • Minggu, 1 April 2018 | 13:07
  • / 15 Rajab 1439
Umrah Berasa Bareng Keluarga Dengan Shabilla Tour and Travel

Jakarta — Menjadi sebuah biro perjalanan ibadah umrah memang bukan hal yang mudah, diperlukan jam terbang, waktu dan pengalaman yang matang supaya dalam melayani tamu Allah dapat terlaksana dengan baik, aman dan dengan pelayanan yang maksimal.

Seperti biro travel umrah yang satu ini, yaitu Shabilla Tour and Travel yang sudah berpengalaman melayani tamu Allah sejak tahun 2000 silam. Berawal dari bisnis ticketing, Shabilla melebarkan sayap menjadi membuka bisnis di penyelenggara perjalanan ibadah umrah yang hingga kini sudah memberangkatkan ribuan jamaah.

“Kita berdiri dari bulan Januari tahun 2000, awal mulanya kita memang belum bergerak dibidang tour and travel, sampai akhirnya masuk ke ticketing, baik domestik maupun internasional kemudian kita merambah ke travel umrah,” kata Dita Tania Maharani, Manager Marketing Shabilla Travel di Kantor Shabilla beberapa waktu lalu.

Dita menceritakan, Shabilla Travel mulai masuk ke bisnis umrah pada tahun 2009. Berawal dari permintaan salah satu keluarga yang sedang kuliah di Arab Saudi dan sering melayani Tamu Allah dan sering bolak-balik ke Tanah Air untuk melayani jamaah. Berangkat dari pengalaman itu, H. Samada Kurniawan dan Hj. Nurlaela menangkap bisnis ini dengan baik.

Waktu pertama kali memberangkatkan jamaah, kata Dita, saat itu Shabilla Travel hanya membawa 15 jamaah, itu pun dari kalangan keluarga sendiri, kemudian pada pemberangkatan kedua yaitu pada tahun 2010, Shabilla Travel memberangkatkan 20 jamaah ke Tanah Suci.

“Alhamdulillah ada peningkatan, waktu itu kita masih konsorsium dengan travel lain,” jelas Dita.

Seiring berjalannya waktu, Shabilla Travel kini sudah memiliki kantor cabang di berbagai daerah seperti Sukabumi, Bogor, Surabaya, Pekalongan, Kalimantan, Semarang dan beberapa daerah lain.

Dengan track recor yang bagus dan melayani jamaah dengan aman dan nyaman, akhirnya di tahun 2013 Shabilla Travel mendapatkan izin resmi dari Kementerian Agama sebagai biro travel berizin dengan No. 858/2016.

 

Paket Umrah

Dibawah bendera PT. Shabilla Eraldo Utama, Shabilla Travel menawarkan tiga paket umrah kepada jamaah, yaitu paket hemat, reguler, kombinasi, vip dan paket umrah plus. Untuk paket hemat, harga yang ditawarkan yaitu mulai dari Rp 23 jutaan, jamaah akan diberangkatkan dengan pesawat yang digunakan yaitu Ettihad, Emirat dan Qatar, sedangkan hotel yang dipakai yaitu hotel bintang tiga.

Kedua yaitu paket reguler, harga yang ditawarkan mulai dari Rp 26 jutaan, jamaah akan berangkat menggunakan Saudi Airlines atau Garuda. Hotel yang digunakan yaitu bintang tiga. Ketiga yaitu paket Kombinasi, untuk paket ini harga yang ditawarkan sebesar Rp 28 jutaan. Maskapai yang digunakan yaitu Saudi Airlines atau Garuda dan hotel yang dipakai yaitu bintang tiga saat di Madinah dan hotel bintang lima saat di Makkah.

Selanjutnya ada paket Vip, paket ini dibuka dengan harga Rp 31 jutaan. Maskapai yang digunakan yaitu Saudi Airlines dan Garuda, sedangkan hotel yang digunakan yaitu hotel bintang lima.

“Kita nggak pernah dibawah Rp 20 juta, jadi kalo misal ada yang bilang mahal gitu ya sebenarnya bukan mahal sih karena itu memang standar dari Kemenag dan sesuai pelayanan,” jelas Dita.

Selain membuka paket Umrah, sejak dua tahun lalu, Shabilla Travel juga membuka paket umrah plus dan wisata muslim seperti ke Aqsha, Mesir, Turki dan Jordan, Jepang, Cina dan Negara lainnya.

Saat ini, Shabilla Travel dalam setiap bulan memberangkatkan dua kali pemberangkatan. Dengan pelayanan yang dimiliki, kini jumlah jamaah yang melakukan repeat order hingga mencapai 50 persen lebih, hal ini menandakan kepercayaan jamaah terhadap Shabilla Travel.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!
  • ©2017 Seputar Jakarta

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional