Seputar Jakarta

PKL Lagi-Lagi Jadi Korban Kebijakan

  • Reporter:
  • Minggu, 1 April 2018 | 11:56
  • / 15 Rajab 1439
PKL Lagi-Lagi Jadi Korban Kebijakan

Seputarjakarta.com Sejumlah Pedagang Kecil Mandiri (PKM) di depan Graha Viver di Jalan S Parman Pall Merah mengeluhkan adanya surat edaran yang berisikan tentang larangan berjualan disepanjang trotoar atau di atas saluran air depan Graha Vivere

Heri salah satu pedagang yang sudah puluhan tahun berjualan di tempat tersebut mengungkapkan, bahwa larangan tersebut akan membuat para PKM terancam kehilangan sumber pendapatan utamanya.

“Harusnya Pemkot bisa lebih bijak dalam menangani para pedagang kaki lima, tidak asal gusur atau suruh pindah begitu saja tanpa adanya solusi,” keluh Heri.

Lebih lanjut Heri mengatakan, pembangunan gorong-gorong saluran air di depan Graha Viver yang dibiarkan mangkrak ini seperti halnya mengusir pedagang secara halus.

Pasalnya beberapa sisa bongkaran saluran air dibiarkan menumpuk begitu saja sehingga menutup sebagian jalan yang biasanya dilalui para pejalan kaki.

“Kita ini kan pedagang kecil, sehari paling pendapatannya berapa sih, untuk anak istri saja kadang masih kurang. Trus kalau tidak boleh jualan, anak istri saya nanti bagaimana,  cari kerjaan sekarang juga ga gampang,” ujar Heri

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!
  • ©2017 Seputar Jakarta

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional