Seputar Jakarta

BB Tour and Travel Hadirkan Suasana Kekeluargaan Bagi Seluruh Jamaah

  • Reporter:
  • Selasa, 20 Maret 2018 | 11:57
  • / 3 Rajab 1439
BB Tour and Travel Hadirkan Suasana Kekeluargaan Bagi Seluruh Jamaah

Jakarta — Babul Bait (BB) Tour and Travel memang dibilang travel umrah yang masih berusia dini, namun soal kualitas pelayanan, travel yang sudah mengantongi izin resmi dari Kementerian Agama ini tidak diragukan lagi. Terbukti, banyaknya jamaah yang melakukan repeat order hingga mencapai 80% lebih setiap tahunnya.

BB Tour and Travel di bawah naungan bendera PT. Bagja Bagea Balarea didirikan oleh seorang yang aktif terhadap pengabdian pada masyarakat yaitu Yayat Syaiful Hidayat. Menurut Yayat, BB Tour and Travel berdiri pada bulan Maret tahun 2014, berawal dari hobinya traveling dan melayani masyarakat.

“Mulai fokus akhir 2014, baru tahun 2016 kita dapat ijin PPIU, artinya 2 th setelah BPW (biro perjalanan wisata) keluar alhamdulillah sudah dapat izin. Dari situ kita mulai melakukan sedikit ekspansi. Pemberangkatan pertama dengan keluarga sekitar 24 orang, lalu mulai naik, dan setelah izin keluar naik grafiknya,” ungkap Yayat.

Yayat mengaku, jamaah yang datang saat ini kebanyakan dari referensi jamaah yang telah berangkat bersama BB Travel ke jamaah lain.

“Layanan BB Tour and Travel indikasinya sederhana. Kalau ada jamaah yang kirim lagi jamaah berarti ada kepuasan, dan kita selalu mencoba suasana kekeluargaan kita bina, jadi kita libatkan jamaah dalam berbagai hal, kita tidak tangani semuanya secara sendiri, tapi sesama jamaah kita bikin berbaur saling bantu satu sama lain, dari situ rasa kekeluargaan muncul. Itu yang kita kembangkan. Alhamdulilah dari situ mereka merasa nyaman,” jelas Yayat.

Mengenai harga paket yang ditawarkan, Yayat mengaku tidak ada standar harga khusus di BB Tour and Travel. Menurutnya, selama harga masih masuk akal maka BB Tour and Travel akan melakukan pemberangkatan.

“Guru-guru kita di pesantren selalu yang diingatkan adalah visi dan selalu di travel visi ibadah harus berada di depan, makanya di BB travel harga tidak jadi patokan, kalau teman punya sekian apa masih masuk kalau bisa berangkat ya berangkat, tapi kalau tidak bisa masuk kita tidak berani daripada nanti jadi masalah. Selagi masih bisa masuk, yang terutama anggaran cukup untuk tiket pesawat, visa, hotel, kita terbuka bicarakan dari awal,” jelas Yayat.

Meski tidak ada standar harga, Yayat menjamin tidak akan ada penyelewengan dana jamaah, apalagi sampai jamaah gagal berangkat.” Pesan dari Pak Hasim Muzadi sebelum beliau wafat ada 3 hal dimana kita jangan pernah mengganggu yaitu 1. harta anak yatim. 2. harta masjid, 3. harta titipan jamaah umroh haji, kata Beliau balasannya tidak menunggu nanti di akhirat tapi di dunia pun bisa cepat balasannya,” kenang Yayat.

Dengan layanan dan suasana Kekeluargaan terbukti banyak jamaah yang menggunakan BB Tour and Travel mulai dari masyarakat umum, Ibu-ibu pengajian, para anggota dewan bahkan sampai Wakil Presiden telah mempercayakan ibadah umrah bersama BB Tour and Travel.

Travel yang beralamat di Jalan Husni Hamid No. 21 Nagasari, Karawang Barat ini terus komitmen melayani jamaah yang akan berangkat ibadah umrah ke Tanah Suci dengan pemberangkatan setiap bulan.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!
  • ©2017 Seputar Jakarta

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional