Seputar Jakarta

Premium Langka, Kepala BPH Migas Minta Pertamina Melaksanakan Amanat Perpres

  • Reporter:
  • Selasa, 6 Maret 2018 | 19:24
  • / 18 Jumadil Akhir 1439
Premium Langka, Kepala BPH Migas Minta Pertamina Melaksanakan Amanat Perpres
Kepala BPH Migas Fanshurullah Asa

Masyarakat banyak yang menyampaikan keluhan kepada Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas) soal langkanya Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi di Lampung. Atas keluhan tersebut, PT Pertamina (Persero) dituntut untuk segera memberikan jawaban dengan keadaan tersebut.

“Masyarakat mengeluh masalah Premium, di Lampung, Riau ada demo. Kalau minyak dunia naik, Pertalite naik harganya, Premium ini banyak tempat tidak jual,” tutur Kepala BPH Migas Fanshurullah Asa, di Kementerian ESDM, Jakarta, Senin (5/3/2018).

Menurutnya, BPH Migas sudah meminta Pertamina menyalurkan 7,5 juta bensin jenis Premium. Hal tersebut sesuai dengan Peraturan Presiden (Perpres) yang di dalamnya sudah diamanatkan bahwa bensin jenis Premium wajib dijual di luar Jawa, Madura dan Bali (Jamali).

“Ini (Premium) amanat Perpres. 2017 harusnya jual 12,5 kiloliter dan sekarang 7,5 kiloliter,” tuturnya.

BPH Migas sebenarnya tidak mempersoalkan, jika Pertamina ingin meningkatkan penjualan Pertalite dengan memperbanyak volume karena kebutuhannya juga meningkat. Akan tetapi, kewajiban menyediakan BBM jenis Premium tetap harus dipenuhi.

“Di luar Jamali, Lampung mereka sudah pada demonstrasi di sana, mahasiswa demonstrasi karena enggak ada Premium, malah jual Pertalite. Kami persilakan jual Pertalite biar mau pindah ke Pertalite, tetapi kalau masyarakat masih butuh Premium ya harus ada,” tuturnya.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!
  • ©2017 Seputar Jakarta

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional