Seputar Jakarta

Irjen Kemenag: ‘Pengabdian Tidak Mengenal Waktu’

  • Reporter:
  • Selasa, 6 Maret 2018 | 22:17
  • / 18 Jumadil Akhir 1439
Irjen Kemenag: ‘Pengabdian Tidak Mengenal Waktu’

Jakarta — Tidak seperti biasanya, Ruang basement Inspektorat Jenderal Kementerian Agama dikerumuni banyak orang. Tempat yang biasanya dipakai parkir disulap menjadi lokasi kegiatan Pembinaan Pegawai dan Pelepasan Pegawai yang menjelang purnabakti. Dengan mengambil tema “Managemen diri dalam Perspektif Spiritual”acara yang diikuti seluruh pegawai Itjen ini dimulai tepat pukul 09.00 WIB. (Senin, 06/03)

Diawali dengan laporan panitia yang diwakili Akhmad Hariyanto, Kabag Kepegawaian dan Umum. “Kegiatan ini dalam rangka meningkatkan ketakwaan, integritas, kinerja serta peningkatan mutu dalam pelayanan kepada masyarakat,” ucapnya.

Acara dilanjutkan dengan proses pemberian cinderamata kepada 9 (Sembilan) ASN yang menjelang purnabakti oleh Inspektur Jenderal M. Nur Kholis Setiawan, dilanjutkan pembukaan dan arahan dari Irjen.

Dalam arahannya Irjen menyampaikan, “tidak ada yang superior dalam sebuah lembaga, semua memiliki kontribusi tentu dilakukan saling bahu-membahu dengan rasa asah, asih dan asuh” arahnya. Nur Kholis juga menyampaikan terimakasih kepada ASN yang menjelang purna atas jasanya. “purna adalah definisi yang administratif (usia, waktu), tetapi pengabdian tidak mengenal waktu,” tegasnya.

Terakhir, diakhiri dengan sesi doa dan dilanjutkan Pembinaan Pegawai oleh Abdullah Syarwani (Konsultan Managemen Pembangunan).

Syarwani banyak memberikan wawasan dan pengalaman yang sudah dia lalui dari menjadi konsultan World Bank, Aktivis NGO, LP3ES, hingga menjadi Dubes RI di Lebanon. “Lembaga akan menjadi lebih baik jika elemen pembangunnya confidence dengan kemampuannya” pungkasnya.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!
  • ©2017 Seputar Jakarta

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional