Seputar Jakarta

Raih Masa Depan Kita Saat ini, Pesan Justi Amaria kepada seluruh CPNS BNP2TKI

  • Reporter:
  • Minggu, 4 Maret 2018 | 02:36
  • / 16 Jumadil Akhir 1439
Raih Masa Depan Kita Saat ini, Pesan Justi Amaria kepada seluruh CPNS BNP2TKI
Kepala Biro Organaisasi dan Kepegawaian, Dra. Justi Amaria, M.Si, melakukan Penyematan tanda peserta kepada salah satu peserta Orientasi CPNS BNP2TKI Tahun 2018, didampingi Kepala Bagian Perencanaan dan Pengembangan Pegawai, Jusuf, S.Sos, M.Si, (Depok/02/03/2018).

“Our future is Now, Masa Depan Kita adalah Saat Ini”  itulah sepenggal pesan penting yang disampaikan Kepala Biro Organisasi dan Kepegawaian, Dra. Justi Amaria, M.Si, kepada 85 (delapan puluh lima) Calon PNS (CPNS) yang akan mengemban amanah menjadi pegawai BNP2TKI dan akan ditempatkan dipusat maupun di Unit Pelayanan Teknis BNP2TKI di seluruh daerah.

Seperti tema yang diusung dalam kegiatan Orientasi CPNS BNP2TKI tahun 2018, yakni Our Future is Now. Makna dari tema ini yakni, apa yang menjadi keinginan, cita-cita, maupun harapan para CPNS di masa depan sesungguhnya bisa diwujudkan mulai saat ini.

Our disini bermakna bahwa kegiatan kali ini bukan semata tentang anda dan untuk anda para CPNS, namun lebih dari itu bahwa saudara hadir disini adalah untuk menjadiKITA, menjadi bagian dari BNP2TKI.”

“Jika saudara memimpikan, mencita-citakan bahkan berusaha mewujudkan masa depan saudara yang gemilang, ingatlah bahwa saudara juga memiliki kewajiban yang sama untuk memimpikan, mencita-citakan dan berusaha mewujudkan masa depan BNP2TKI yang gemilang pula, karena Saudara sudah menjadi bagian dari Kita” ungkap Kepala Biro Organisasi dan Kepegawaian, Dra. Justi Amaria, M.Si.

Lebih lanjut, Justi Amaria menyampaikan bahwa, proses mewujudkan keinginan, cita-cita, maupun harapan tersebut hendaknya diperoleh dengan cara-cara yang baik sesuai dengan kepanjangan kata NOW dalam tema tersebut yaitu, Nice Attitude” perilaku/sikap yang baik dan menyenangkan. Out of The Box”, yaitu bagaimana kita berpikir dan menciptakan gagasan dalam menjawab suatu tantangan, dan W “Wellworks”, yakni melaksakan tugas, bekerja sepenuh hati sesuai dengan amanah tanggung jawab.

Materi Orientasi yang diberikan selama 3 (tiga) hari dari 1 s.d 3 Maret 2018 di Wisma Hijau, Depok, antara lain meliputi : Orientasi Program, Perkenalan Peserta, Pengenalan Nilai Nilai Reformasi Birokrasi, Tugas Fungsi Biro-biro dalam Sekretariat Utama, Pembinaan Keorganisasian dan Tata Laksana, Pembinaan Karir, Pengembngan dan Disiplin, Pembinaan Kemutasian dan Informasi Pegawai, Arah Kebijakan Kedeputian Bidang Penempatan, KLN dan Promosi, serta Perlindungan, juga Tugas dan Fungsi Inspektorat, dan BP3TKI. Materi diberikan oleh para narasumber yang merupakan para pejabat baik eselon I, II di lingkungan BNP2TKI dan Kepala BP3TKI Jakarta.

Justi juga menyampaikan kepada para peserta orientasi CPNS agar mensyukuri bahwa mereka telah berhasil melewati proses panjang seleksi CPNS yang cukup menguras energi, pikiran dan emosi.

“Oleh karena itu perlu dibuktikan bahwa pilihan saudara adalah pilihan yang benar, dan mulai saat ini berikan sepenuh hati saudara berkhidmat melayani PMI sebaik-baiknya, karena sesungguhnya kebaikan yang saudara lakukan saat ini adalah untuk dituai dimasa depan” jelasnya.

Harapan lain yang diutarakan Justi Amaria, adalah agar para CPNS langsung bisa beradaptasi dengan cepat ditempat kerja yang baru dengan menunjukkan kinerja yang bagus.

Tuntutan Masyarakat Terhadap Sosok Birokrasi

Terkait era pemerintahan saat ini, menurut Justi Amaria, harapan dan tuntutan masyarakat terhadap sosok birokrasi sangat besar, antara lain : Pertama, tuntunan profesionalisme, tuntutan kinerja yang berkualitas, dengan output kerja yang memuaskan bagi masyarakat. Kedua, tuntutan solusi terbaik yang stratejik dan aktual sebagai respon atas kebijakan dan permasalahan yang muncul. Ketiga, tuntutan untuk memperkokoh kerja yang solid dan sinergis diberbagai lapisan penugasan. Keempat,tuntutan untuk lebih inovatif, kreatif dan responsif terhadap berbagai keadaan. Kelima, tuntutan kondisi prima para ASN untuk mengabdi sesuai kompetensinya.

“Saya mengharapkan kediran saudara di jajaran birokrasi hendaknya mampu mempercepat dan meningkatkan kinerja BNP2TKI secara umum, secara khusus kehadiran saudara di unit kerja dimana saudara ditempatkan itu diharapkan akan mampu membantu meringankan beban dan tugas yang menjadi kewajiban unit kerja dalam melaksanakan program-program pemerintah. Untuk itu saudara harus memiliki kemampuan beradaptasi, menjunjung tinggi idealisme dan bekerja keras sesuai kemampuan masing-masing.

 

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!
  • ©2017 Seputar Jakarta

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional