Seputar Jakarta

Manjakan Jemaah Haji & Umrah, Bursa Sajadah Buka Cabang di Cibubur

  • Reporter:
  • Sabtu, 3 Maret 2018 | 14:53
  • / 15 Jumadil Akhir 1439
Manjakan Jemaah Haji & Umrah, Bursa Sajadah Buka Cabang di Cibubur

Jakarta – Para jamaah haji dan umrah yang masih bingung mencari oleh-oleh dan perlengkapan haji maupun umrah, Bursa Sajadah menyediakan berbagai macam oleh-oleh dan perlengkapan seputar haji dan umrah. Membawa oleh-oleh merupakan sebuah tradisi bagi masyarakat Indonesia ketika mereka telah melakukan bepergian.

Untuk memberikan kenyamanan bagi jamaah haji dan umrah, Bursa Sajadah pada Jumat kemarin (2/3/2018) membuka toko baru di wilayah Cibubur. Toko Bursa Sajadah sebagai pusat oleh-oleh haji dan umrah ini merupakan toko yang ke-10.

“Alhamdulillah per Jumat kemarin toko Bursa Sajadah resmi dibuka di Cibubur,” kata CEO Bursa Sajadah Heera Syahir Karim Vasandani kepada Majalah Rindu Kabah di Jakarta.

Oleh-oleh merupakan hal yang ditunggu-tunggu bagi keluarga atau sanak family yang ditinggalkannya. Begitu juga ketika para jamaah haji maupun umrah ketika hendak melakukan ritual perjalanan haji maupun umrah.

Ia berharap, Bursa Sajadah hadir untuk memberikan kemudahan kepada para jamaah haji muapun umrah dalam mencari oleh-oleh dan perlengkapan haji maupun umrah.

“Toko ini berdiri untuk memberikan kenyamanan dan kemudahan kepada para jamaah. Jamaah enggak usah repot-repot bawa oleh-oleh dari sana (Arab Saudi). Urusan kurma, sajadah dan lainnya ada disini, toh barang yang dijual disana sama dengan yang dijual disini. Disana khusus untuk jamaah melakukan ibadah dan belanja oleh-olehnya disini,” tutur Heera.

Heera menjelaskan, produk-produk yang tersedia di Bursa Sajadah merupakan produk yang didatangkan dari luar ngeri, selain itu juga tersedia produk dalam negeri yang diantaranya sudah diproduksi sendiri oleh Bursa Sajadah. Untuk produk yang didatangkan dari luar yaitu berbagai jenis kurma seperti kurma Nabi/Ajwa, Meddjoll, Safawi, Salabi, Sayer dan lainnya. Selain itu juga ada berbagai macam produk kacang khas Arab seperti kacang Arab/Cheakpeas, kacang pistachio, kacang alond kacang macadamia serta berbagai produk lain seperti air zamzam, buah tin, kismis dan lainnya.

Seiring berjalannya waktu, Arafah juga menggarap produk-produk makanan yang dikemas secara apik dalam kemasan seperti kurma, buah tin, apricot, kismis, kacang arab dan lainnya. “Kita kemas dalam berbagai ukuran, intinya sih untuk memudahkan jamaah, namun juga kita sediakan yang curah,” jelas Heera.

Pada Tahun 2010 Bursa Sajadah juga meluncurkan home brand baru dengan merek Sykava. Produk ini fokus untuk memenuhi kebutuhan perlengkapan jamaah.

Di Tahun 2011, Bursa Sajadah juga membikin merek dengan nama Zalira yang diambil dari gabungan nama anak-anaknya yaitu Mirza, Maliha dan Hira. Brand Zalira fokus di baju timur tengah seperti abaya. Selain  itu ada juga brand Syahira yang fokus di baju tunik dan iner-iner. Kemudian ada juga brand  Syakila yang fokus ke arah abaya-abaya modern dan baju-baju syari.

Pemasaran

Selain melakukan pemasaran secara offline yang ada di sembilan gerai, Bursa Sajadah juga memanfaatkan pemasaran secara online, hal ini untuk memudahkan para jamaah yang ingin memesan produk namun jauh dari gerai. Cara pemesanannya bisa dilakukan dengan menelpon atau membuka website bursasajadah.com dan melakukan pemesanan di nomer yang tertera di website.

Berdiri sejak tahun 1998, Bursa Sajadah telah memiliki sembilan gerai yang tersebar di berbagai wilayah seperti Bandung, Bekasi, Bogor, Jakarta, Malang, Surabaya, Solo dan Tangerang. Dan pembukaan gerai di Cibubur kemarin adalah toko Bursa Sajadah yang ke-10.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!
  • ©2017 Seputar Jakarta

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional