Seputar Jakarta

KADIN Sayangkan Oknum Pemerintah Daerah yang Hambat Perizinan Usaha

  • Reporter:
  • Kamis, 1 Maret 2018 | 13:38
  • / 13 Jumadil Akhir 1439
KADIN Sayangkan Oknum Pemerintah Daerah yang Hambat Perizinan Usaha
Eddy Ganefo (tengah) Ketua Umum KADIN Indonesia

Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia, Eddy Ganefo menyayangkan sikap atau mental pejabat daerah yang masih berorientasi mencari keuntungan pribadi. Dikatakan Eddy, hal tersebut sangat menghambat program KADIN dalam melahirkan 1 juta pengusaha baru sesuai arahan dari Presiden Joko Widodo.

Dibawah nahkoda Eddy Ganefo, KADIN Indonesia yang sedang berupaya melahirkan sebanyak mungkin pengusaha baru, merasa terhambat dengan beberapa oknum pejabat daerah, terutama masalah peizinan.

“Kendala yang dihadapi adalah masalah perizinan, terutama di daerah, dimana sikap mental oknum pejabat di beberapa daerah masih berorientasi mencari kesempatan pribadi,” katanya di Kantor Pusat KADIN Indonesia, Jl. HOS. Cokroaminoto No. 122 Jakarta (28/02/2018).

Pada kesempatan tersebut, Eddy Ganefo juga menyayangkan, kebijakan Presiden terkait kemudahan dalam berusaha yang belum dijalankan sepenuhnya oleh pemerintah daerah.

“Juga kebijakan kemudahan berusaha yg dicanangkan presiden belum dijalankan oleh pemerintah di daerah,” katanya

Dalam melahirkan 1 juta pengusaha baru, KADIN Indonesia sendiri memiliki beberapa program unggulan, diantaranya Goes To Campus, program Wiranusa, pemanfaatan limbah kelapa menjadi komoditas ekspor, misal sabut kelapa dijadikan cocofiber dan cocopeat, batok kelapa dijadikan briket, karbon aktif, dll.

Adapun program unggulan terbaru KADIN yaitu padi kelapa, dilakukan dengan membina dan mendorong masyarakat pedesaan menanam padi dan kelapa, kemudian hasilnya ditampung dan diolah menjadi industri agro, misal menjadi beras sehingga tercipta swasembada pangan. Kelapa diolah menjadi gula semut kualitas ekspor.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!
  • ©2017 Seputar Jakarta

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional