Seputar Jakarta

Eddy Ganefo Lantik KADIN Sumsel

  • Reporter:
  • Selasa, 27 Februari 2018 | 15:54
  • / 11 Jumadil Akhir 1439
Eddy Ganefo Lantik KADIN Sumsel
Eddy Ganefo Ketua Umum KADIN Indonesia

Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia Eddy Ganefo Melantik Pengurus KADIN Provinsi Sumatra Selatan (Sumsel) periode 2018-2023 di Ballroom Hotel Swarnadwipa, Palembang, Selasa (27/02/2018).

Dalam sambutanya, Eddy Ganefo mengajak pelaku usaha di tanah air untuk fokus mengembangkan berbagai Usaha Kecil dan Menengah (UKM) yang tersebar di seluruh Indonesia untuk memajukan ekonomi nasional.  Ditegaskan Eddy Ganefo, apabila UKM berkembang mengisi ruang pertumbuhan ekonomi nasional, maka daya tahan ekonomi Indonesia akan sangat kuat.

“Daya tahan ekonomi Indonesia akan sangat kuat bila UKM berkembang mengisi ruang pertumbuhan ekonomi nasional,” kata Eddy.

Dibawah kepemimpinanya, lanjut Eddy, KADIN Indonesia akan terus bekerja mencetak dan melahirkan pengusaha-pengusaha baru hususnya yang bergerak di sektor UKM di seluruh Indonesia.

“KADIN harus melahirkan pengusaha-pengusaha baru khususnya yang bergerak di sektor UKM,Idealnya di Indonesia ini harus ada 5 juta pengusaha, dan saat ini baru 4 juta. Jadi kita harus ciptakan satu juta pengusaha lagi, sesuai arahan dari Presiden Joko Widodo,” ujarnya.

Diharapkan Eddy, setelah dilantik, pengurus baru KADIN Provinsi Sumsel dapat bekerja lebih cepat untuk mengembangkan sektor UKM yang tersebar di seluruh kabupaten dan kota di Sumatra Selatan.

“Setelah (pelantikan) ini langsung bekerja, karena tahun ini merupakan tahun kebangkitan UMKM. Karena sesuai dengan UU No. 1/1987, menekankan menjalin kemitraan dengan pemerintah, pembinaan usaha kecil dan menengah,” katanya.

Sementara, Ketua KADIN Sumsel yang baru dilantik Ferdi Ali Gafur mengatakan Pengurus KADIN Sumsel siap mengembangkan UKM terutama berkaitan dengan Asian Games tahun ini di Palembang.

“Walau berat, tapi optimis semua pengurus yang baru dilantik ini mampu bersinergi dalam menjalankan visi misi bersama pemerintah. KADIN adalah organisasi pertama yang memayungi pengusaha, karena sebentar lagi Palembang akan menjadi tuan rumah Asian Games, maka semua pengurus masih punya waktu untuk mengindetifikasi celah celah usaha untuk menuju kesana,” tutup Ali.

Musyawarah Provinsi KADIN Sumatra Selatan sendiri dilaksanakan tadi malam (Senin 26/02) yang dihadiri ketua oleh KADIN 12 kabupaten atau kota, terpilih secara aklamasi Ferdi Aligatur, sebagai Ketua Umum KADIN Sumsel.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!
  • ©2017 Seputar Jakarta

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional