Seputar Jakarta

Arwani Thomafi Minta KSAU Baru Memprioritaskan Modernisasi Pesawat AU

  • Reporter:
  • Rabu, 17 Januari 2018 | 19:36
  • / 29 Rabiul Akhir 1439
Arwani Thomafi Minta KSAU Baru Memprioritaskan Modernisasi Pesawat AU
Arwani Thomafi

Marsekal Yuyu Sutisna resmi menjadi Kepala Staf TNI AU (KSAU) menggantikan Marsekal Hadi Tjahjanto yang kini menjabat Panglima TNI. Komisi I DPR selaku mitra kerja punya pesan untuk Yuyu.

“Salah satu persoalan krusial yang kerap terjadi di AU yakni soal kecelakaan pesawat yang dimiliki AU. Kami berharap KSAU baru dapat memprioritaskan persoalan ini agar tak terulang kembali jatuhnya korban kecelakaan pesawat,” ujar anggota Komisi I DPR F-PPP Arwani Thomafi kepada wartawan, Rabu (17/1/2018).

Arwani ingin angka kecelakaan pesawat ditekan. Menurutnya, langkah itu dapat dilakukan selain dengan melakukan modernisasi pesawat.

“Langkah-langkah nyata untuk menekan angka kecelakaan pesawat AU harus muncul selain tentunya soal modernisasi armada,” ucapnya.

Arwani secara pribadi menyambut positif pelantikan Marsekal Yuyu Sutisna sebagai KSAU. Pelantikan ini melengkapi formasi kepala staf di semua matra, setelah sebelumnya jabatan KSAU ditinggal Marsekal Hadi Tjahjanto yang dilantik menjadi Panglima TNI.

Menurut dia, figur Yuyu yang malang melintang di kedinasaan dan terakhir menjabat Wakil KSAU akan memudahkan kerja sebagai KSAU. Dia yakin semua persoalan di tubuh TNI AU, termasuk soal kecelakaan pesawat sudah dikantonginya.

“Peta persoalan dan peta jalan penyelesaian persoalan di AU saya yakin telah di kantong Marsekal Yuyu. Tidak perlu lagi adaptasi, langsung bekerja dan membereskan program lama dan membuat terobosan baru,” ungkap Arwani.

Selain melantik Yuyu, Presiden Joko Widodo melakukan reshuffle Kabinet Kerja dengan sekaligus melantik beberapa pejabat. Presiden Jokowi mengganti Mensos Khofifah Indar Parawansa dengan Idrus Marham. Posisi Kepala Staf Kepresidenan yang sebelumnya dijabat Teten Masduki kini disandang Jenderal (Purn) Moeldoko. Jokowi juga melantik Agum Gumelar sebagai anggota Dewan Pertimbangan Presiden.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!
  • ©2017 Seputar Jakarta

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional