Seputar Jakarta

Komunitas Cinta Bangsa: Kelangkan Gas LPG 3Kg Bukti Manajemen Pertamina Amburadul

  • Reporter:
  • Jumat, 22 Desember 2017 | 01:20
  • / 3 Rabiul Akhir 1439
Komunitas Cinta Bangsa: Kelangkan Gas LPG 3Kg Bukti Manajemen Pertamina Amburadul

Akhir-akhir ini kesengsaraan rakyat kecil bertambah saat ekonomi masyarakat bawah menurun ditambah dengan kelangkaan Gas LPG 3Kg. Gas kategori subsidi untuk rakyat ini seolah menghilang bak ditelan bumi. Pemandangan sehari-hari diberbagai daerah terlihat ibu-ibu dan nenek tua antri bertaruh nasib untuk mendapatkan Gas Subsidi LPG 3Kg sebagai haknya.

Di berbagai daerah banyak rakyat antri untuk mendapatkan gas LPG 3Kg, sedangkan para pemangku kebijakan di Pertamina hanya sibuk konferensi pers dan memberi penjelasan lebih sekedar pembelaan atas ketidakmampuan bekerja. Kelangkaan Gas LPG 3Kg bukti jajaran direksi pertamina, Cq Direktur Pemasaran dan Niaga Gagal mengemban tugas.

Tiap terjadi kelangkaan, Pertamina hanya sibuk adakan operasi pasar, alias hanya membuat langkah parsial mirip orang kagetan, tak punya perencanaan yang matang dan tak ada antipasti yang permanen dalam distribusi gas rakyat kecil. Kelangkaan Gas LPG 3Kg bukti jajaran direksi Pertamina gagal menjawab kebutuhan rakyat kecil.

Untuk itu, kami atas nama KCB / Komunitas Cinta Bangsa menyatakan sikap sebagai berikut:

  1. Audit Idzin Agen LPG 3Kg, yang diduga ada monopoli dan sarat nepotisme. Info yang kami peroleh diindikasikan ada elit pertamina mempunyai puluhan idzin agen Gas LPG 3Kg di berbagai daerah dengan mengatasnamakan orang lain. Monopoli idzin sangat membahayakan dan berpotensi terjadinya sabotase dan permainan harga di tingkat pengecer.
  2. Benahi ditribusi LPG 3Kg dengan melibatkan aparat kepolisian megingat kelangkaan LPG datang secara tiba-tiba. Dapat diduga ada permainan distribusi dan ada ketidakmampuan manajemen Pertamina dalam mengontrol distribusi LPG. Agar distribusi lebih transparan dan terkontrol. Maka pelipatan pihak aparat sangat dibutuhkan.
  3. Pecat Direktur Pemasaran dan Niaga Pertamina karena dinilai gagal merencanakan mendistribusikan dan mengawasi distribusi Gas LPG 3Kg.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!
  • ©2017 Seputar Jakarta

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional